13 Desa di Kecamatan Tanah Merah Bangkalan Termasuk Kecamatan Kokop Siap Serap APBDes

oleh -1,026 views
Dari kiri Sukron Makmun Kades Kendaban, Tengah Salman Hidayat Camat Tanah Merah. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Rabu (15/04/2020) suaraindonesia-news.com – Dari total 23 Desa sejumlah Desa di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sudah siap merealisasikan anggara Desa Tahun Anggara 2020 tahap awal mulai bulan April ini.

Melalui pesan tertulis Salman Hidayat menyampaikan pada Selasa (14/04), bahwa Mei ini sudah ada tiga belas Desa yang telah merampungkan pengajuan berkas pencairan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun 2020 ini.

“Tiga belas Desa tersebut yakni Desa Kendaban, Pettong, Baipajung, Poter, Basanah, Rongdurin, Tlomar, Tanah merah laok, Kranggan barat, Pangeleyan, Dumajah, Mrecah, Pacentan,” terang Salman yang juga merupakan mantan Camat Bangkalan pada media.

Selain tiga belas Desa telah mengajukan berkas pencairan tahap awal tersebut Salman juga menyampaikan ada dua Desa yang telah mengajukan pencairan Dana Desa (DD) namun dirinya belum menyampaikan nama dua Desa tersebut.

Dalam keterangannya Salman juga mengungkapkan bahwa keterlambatan pengajuan berkas pencairan anggaran pembelanjaan dana Desa tersebut dikarenakan ada revisi berdasarkan edaran dari Kemendagri dan Edaran dari Bupati Bangkalan agar menganggarkan pembelanjaan untuk penanganan wabah covid-19.

“Terkait surat edaran Mendagri dan Bupati agar menganggarkan penanganan covid-19, maka Desa menyesuaikan untuk realokasi anggaran,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kokop Moh Toha mengatakan untuk semua Desa dikecamatannya saat ini sedang dalam proses pengajuan pencairan anggaran pembelanjaan dana Desa tersebut.

“Untuk kokop juga sedang proses pengajuan berkas pencairan Anggaran Dana Desa juga Dana Desa tahap pertama,” jelasnya singkat saat dikonfirmasi melalui sambungan telephonenya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Halis

Tinggalkan Balasan