Transparan Kelola APBDes, Desa Sapeken Raih Predikat Prespektif Good Governance

oleh -30 views
Foto: Joni Junaidi, Kepala Desa Sapeken, Sumenep usai menerima penghargaan peringkat I Prespektif Good Govermance dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jawa Timur.

SUMENEP, Rabu (29/5) suaraindonesia-newa.com – Joni Junaidi, Kepala Desa Sapeken, Sumenep meraih penghargaan sebagai peringkat I Prespektif Good Governance dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Jawa Timur.

Predikat membanggakan dalam urusan pengelolaan keuangan desa tahun 2023 itu didapat karena mampu menyelenggarakan pengelolaan keuangan desa yang transparan.

Bahkan dibawah kepemimpinan Kades Joni Junaidi juga, Desa Sapeken kini berhasil menyandang status menjadi Desa Mandiri.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan bahwa pihak Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Timur meneliti dengan seksama APBDes masing-masing desa. Berdasarkan sejumlah indikator penilaian, maka terpilih desa yang berhak mendapat predikat Prespektif Good Governance.

Baca Juga: Buka Rakernis Ditjen SPPR, Menteri AHY: Capai Target Pendaftaran Sisa 7 Juta Bidang Tanah Pada Tahun 2024

‘’Saya sangat bangga kepada desa yang telah mendapatkan penghargaan dari DJPb Jawa Timur atas tranparansi dalam pengelolaan keuangan publik,’’ kata Fauzi.

Penghargaan desa berpredikat Prespektif Good Governance itu diserahkan Bupati Sumenep di Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang berlangsung di Lapangan Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (29/5).

Bupati Sumenep berharap desa-desa lainnya berlomba meraih predikat bergengsi dalam hal pengelolaan keuangan itu.

‘’Dengan tata kelola keuangan desa yang baik akan meningkatkan nilai kepercayaan masyarakat sehingga pembangunan di desa dapat berjalan lancar,’’ jelasnya.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan