Wabup Halil Asy’ari Lakukan Penanaman 2000 Pohon Mangrove di Desa Lembung

Wabup Halil Asy'ari Lakukan Penanaman 2000 Pohon Mangrove serta bersih-bersih pantai bersama di Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (16/4).

PAMEKASAN, Selasa (16/04/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Pamekasan Halil Asy’ari ikut serta dalam melakukan aksi penanaman 2000 pohon mangrove serta bersih-bersih pantai bersama di Desa Lembung, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (16/4).

Dalam aksi tersebut, tampak hadir pula Forpimda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah pecinta lingkungan seperti Forum Komunikasi Hijau (FKH), serta warga Desa Lembung.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati mengajak kepada masyarakat agar dapat menjaga kelestarian pesisir pantai serta menyelamatkan lingkungan.

“Yang pasti kita menyelamatkan lingkungan kita yang secara otomatis berarti menyelamatkan masyarakat, bangsa dan Negara dari berbagai bencana yang mungkin bisa terjadi. Menanam mangrove bisa mencegah terjadinya abrasi dan gelombang laut,” katanya.

Wabup, sangat berapresiatif terhadap FKH dan para pemerhati lingkungan yang selama ini sangat semangat dalam membantu program-program pemerintah yang sangat besar manfaatnya.

Menurutnya, salah satu upaya untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadi pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup adalah dengan aksi penanaman mangrove dan bersih pantai seperti ini.

“Oleh karena itu saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat dan komunitas pencinta lingkungan yang lain untuk melakukan aksi yang sama dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Pamekasan, sehingga bisa mewujudkan kelestarian ekologi, ekonomi dan sosial budaya,” ujar mantan Ketua DPRD Pamekasan.

Ia berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan berkelanjutan dalam menjaga kelestarian lingkungan demi anak cucu kita di masa-masa yang akan datang.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here