Kafilah MTQ Ikuti Kejuaraan Propinsi, Berikut Pesan Wabup Jember

Foto: Wabup Jember bersalaman dengan salah satu Kafilah MTQ sebelum berangkat ke Pasuruan. (Foto :Istimewa)

JEMBER, Kamis (28 September 2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 33 Perwakilan (Kafilah, red) akan mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi, yang akan dilaksanakan di Pasuruan Jawa Timur, mulai 30 September – 8 Oktober 2017. Mereka memohon restu kepada Pemerintah Kabupaten Jember, yang ditemui oleh Wakil Bupati Jember, Drs. KH.Muqiet Arif, di ruang lobby Gedung Pemkab setempat, Rabu (27/9).

Wabup meminta para kafilah MTQ ini supaya dapat membumikan kecintaan masyarakat Jember kepada Kitab Suci Al-Quran.

“Perlombaan ini tidak hanya untuk meraih kejuaraan semata, tetapi juga harus mampu membumikan Al Qur’an kepada masyarakat Kabupaten Jember,” pesan Wabup.

Baca Juga: Wings Air, Resmi Layani Jalur Komersial di Bandara Trunojoyo Sumenep

Tidak hanya itu, lanjut Wabup, kami berharap mereka tidak hanya pandai membaca Al Qur’an, namun juga harus bisa mengamalkan ayat suci Al Qur’an dalam kesehariannya.

Hal ini sejalan dengan Raperda inisiatif DPRD setempat, yaitu Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an, demi membentuk karakter yang berakhlak dan berwawasan Al Qur’an.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi III DPRD Tambrauw: Dana Desa Peluang Berdayakan Masyarakat

Kabupaten Jember dengan masyarakatnya yang agamis, dikenal dengan Kota 1000 Pondok, masyarakatnya sebisa mungkin berakhlak Qur’ani.

Selanjutnya Wabup Jember melepas pemberangkatan Para Kafilah MTQ ini untuk mengikuti kejuaraan tingkat Propinsi di Pasuruan. (Guntur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here