Wings Air, Resmi Layani Jalur Komersial di Bandara Trunojoyo Sumenep

Foto: Suasana saat louncing penerbangan perdana Wings Air di Bandra Trunojoyo Sumenep. (Foto: Mahdi/SI)

SUMENEP, Rabu (27 September 2017) suaraindonesia-news.com – Wing Air akhirnya resmi melayani penerbangan komersial di bandara Trunojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hal itu menyusul dilakukannya penerbangan perdana oleh maskapai Wings Air di bandara setempat, Rabu (27/9).

Sementara Bupati Sumenep dalam sambutannya saat louncing penerbangan perdana Wings Air yang berkapasitas 72 itu berharap mampu memberikan kemajuan terhadap kabupaten Sumenep secara umum Madura. Karena menurutnya transportasi udara sangat menunjang pertumbuhan pembangunan dari segala sisi terutama perekonomian.

“Dengan dibukanya Bandara Trunojoya Sumenep ini akan mempercepat jarak tempuh dari Sumenep ke Surabaya dan dari Surabaya ke Sumenep. Serta akan mempercepat kemajuan pembangunan Sumenep,” Kata Bupati.

Baca Juga: Hanya Persoalan KTP, Puskesmas Rubaru Ogah Terima Pasien

Sementara Kepala Bandara Tronojoyo Kelas III Sumenep Wahyu mengatakan hari pertama ini antusiasme masyarakat sangat tinggi. Buktinya, dari Surabaya-Sumenep diikuti oleh 69 penumpang dan dari Sumenep-Surabaya diikuti 70 penumpang.

“Saya optimis kedepan masyarakat akan menggunakan pesawat Wings Air karena memang rute Sumenep-Surabaya hanya 179. 000 sedangkan Surabaya sekitar 270.000.

Wahyu juga mengatakan suksesnya penerbangan komirsial tidak lepas dari dukungan semua pihak masyarakat Sumenep khususnya Madura.

Baca Juga: Sudah 2 Tahun, Tidak Ada Respon Terkait Rusaknya Pesisir Selatan

“Saya mengarap dukungan semua pihak terutama pemerintah Sumenep untuk menggunakan transportasi udara di Bandara Trunojoyo Sumenep,” harapnya.

Penerbangan komersial ini akan di jadwalkan beroprasi setiap hari, mulai pukul 12.45-13.20 Wib, dan dari 13.45-14.20 Wib.

Pantauan suaraindonesia-news.com di Bandara Tronojoyo penerbangan perdana tersebut dihadiri oleh staf khusus kementerian Perhubungan, Buyung Lalana, Kepala Dinas Perhubungan provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi dan direktur operasional Wings Air, Redy Irawan. Serta Bupati Sumenep, Wakil Bupati Sumenep, Komandan Kodim Sumenep, Kapolres Sumenep serta beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep. (Mahdi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here