Cegah Peredaran Narkoba, BNN Kota Batu Gandeng Komunitas BHC

oleh -23 views
Tengah , Heru C Wibowo kepala BNN kota Batu.

KOTA BATU, Minggu (25/2/2018) suaraindonesia-news.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Batu meminta kepada komunitas Hijet Jawa Timur untuk melakukan kerja sama dengan 38 kota dan Kabupaten di Jawa Timur dalam hal upaya Pencegahan Penyalagunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN).

AKPBP Heru Sachyo Wibowo kepala BNN kota Batu saat ditemui usai acara HUT Batu Hijet Club (BHC) di Kantor BNN kota Batu, Minggu (25/2/2018) pagi mengatakan dalam rangka melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di kalangan komunitas hijet, keluarga dan generasi muda sangatlah diperlukan kerjasama dalam upaya pemberantasan narkoba.

“Kami BNN mengajak kepada komunitas hijet ini untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap dan penggunaan narkoba, kami sendiri tidak bisa bekerja tanpa ada bantuan dari dari komunitas ini dan elemen elamen masyarakat lainnya,” kata Heru.

Baca Juga: Minta Dana Janji Hentikan Perkara, Ketua ASKAB Banyuwangi Ditangkap 

Menurutnya, komunikasi yang di bangun BHC itu sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu sudah bekerja sama dalam rangka upaya memerangi narkoba, komunikasi yang terbangun sejak lama itu kiranya bisa menjadi contoh komunitas Hijet se Jatim ini bisa bermitra dengan BNN kota dan Kabupaten yang ada di Jatim.

“Perang tanpa bentuk adalah perang memberantas Narkoba, harus waspada terutama anak-anak, keluarga sebagai tulung punggung yang menentukan tingkat produktivitas harus waspada, jika tidak ingin generasi kita hancur karena narkoba,” jelasnya.

Sementara itu Ahlul Fadeli ketua Penyelenggaran HUT BHC ke 6 sangat mendukung langkah BNN kota Batu dalam upaya pemberantasan narkoba.

“Tujuannya mengumpulkan komunitas hijet se Jatim itu, kalangan hijetmania selain memupuk solidaritas antar komunitas Hijet se Jatim, juga dalam rangka bekerja sama dengan BNN dalam upaya menjauhi Narkoba,” Kata Ahdul Fadeli.

Kata dia, Jalinan ini sudah lama sekitar tahun 2013 lalu, tetapi Komunitas ini yang terpenting adalah jauh dari narboba.

“Kita keluarga BNN, BHC sekarang ini kita punya rumah kedua di BNN, dimana kelaurga kita harus jauh dari narkoba, kita sekarang harus bisa kita petik hikmahanya,” kata dia.

Jarot Heri Purnomo Ketua komunitas hijet Jawa Timur mendukung langkah yang dilakukan oleh BHC dengan BNN Kota Batu.

“Kami mewakili hijet Jatim, kami pribadi dan atas nama ketua, dengan tegas kami menolak kehadiran narkoba. Komunitas dan anggota se jatim sepakat menjauhi narkoba, bahkan sekarang ini kami dan pengurus juga melakukan pengawasan, tapi syukur Alhamdulillah di komunitas kami tidak ada yang terlibat,” jelas Jarot.

Adi Wiyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *