Dewan Advokasi TRC PA Sumatera Utara: Dalam Kampanye Jangan Libatkan Anak Dibah Umur

oleh -19 views
Kanan pakai batik Ketua Advokasi TRC PA Sumut Trimen Harefa, SH.,M.H, dan kiri Kornas TRC PA Naumi Lania

SUMUT, Minggu (25/2/2018) suaraindonesia-news.com – Pesta demokrasi akan segera terlaksana tepatnya pada bulan Juni 2018 mendatang, warga Sumatera Utara melaksanakan sebuah agenda penting Pemilihan Langsung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sumatera Utara dan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara

“Saat ini tahapan Pilgubsu telah memasuki tahap Pelaksanaan Kampanye tanggal 15 Juni sampai tanggal 23 Juni 2018, maka dari itu kita mengingatkan kepada para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Tim Kampanye/ Relawan Pemenangan untuk tidak melibatkan anak-anak dalam proses kampanye dan tidak melibatkan anak-anak dalam politik praktis yang tidak sehat,” kata Ketua Advokasi TRC PA Sumut Trimen Harefa, SH.,M.H saat diskusi bersama dengan Kornas TRC PA, Naumi di kantor THP LAW OFFICE.

Lebih lanjut Pengajar muda itu juga mengajak insan Pers, LSM dan para aktivis anak untuk mengingatkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Sumatera Utara untuk tidak melibatkan anak-anak dalam proses pelaksanaan Kampanye.

Baca Juga: Cegah Peredaran Narkoba, BNN Kota Batu Gandeng Komunitas BHC 

“Kita berharap KPU Provinsi bersama Bawaslu Provinsi Sumatera Utara dapat melakukan pemantauan dan himbauan secara intens kepada para tim kampanye/relawan pemenangan untuk tidak melibatkan anak dibawah imur dalam kampanye, dan apabila ditemukan saat pelaksanaan Kampanye adanya keterlibatan anak-anak yang masih dibawah umur atau masih sekolah kiranya dapat ditindak tegas oleh Badan Pengawas Pemilu beserta jajarannya,” tegasnya.

Menurutnya, pihaknya optimis pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Utara kali ini dapat melahirkan pemimpin yang baik dan bersih bagi Sumatera Utara, terlebih melihat semangat para Penyelenggara Pemilu yang cukup Profesional baik dari jajaran KPU Provinsi Sumatera Utara maupun Bawaslu Provinsi Sumatera Utara yang begitu aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan jelang pelaksanaan.

“Kita dari TRC PA menitip pesan kepada Para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dapat memuat program kegiatan yang berorientasi pada pengembangan Anak dan Perlindungan terhadap anak-anak Indonesia sebagai aset bangsa khususnya di Sumatera Utara,” ajaknya.

Pengacara Muda kelahiran Gunungsitoli itu meminta kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan.

“Mari berikan hak pilih anda dengan cerdas dan berani dalam memilih calon Pemimpin Sumatera Utara berdasarkan Visi dan Misinya, yang berkomitmen akan memajukan Sumatera Utara ini secara menyeluruh dan pada semua bidang termasuk pada kemajuan perlindungan dan pengembangan potensi anak-anak Indonesia,” ajaknya.

Masyarakat harus berani menolak tawaran uang, jika ada Paslon atau Tim Kampanye/ Relawan yang melakukan kampanye uang demi memenangkan Paslon maka segera membuat laporan lisan atau tertulis dikantor Panwascam/ Panwas Kabupaten/Kota terdekat. Tegas Trimen.

Reporter: Topan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *