Balon Wakil Walikota Dari PDIP Mulai Cemas

oleh -145 views
Sujono Djoenet Balon Wali Kota Batu

Reporter: Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-news.com – Para Bakal calon (Balon) Walikota Batu dan Balon  wakil Walikota Batu  2017 dari PDIP  yang direkrut melalui Tim  lima penjaringan Balon Walikota dan  Balon Wakil walikota Batu  kini mulai harap-harap cemas (H2C).

Kecemasan itu   muncul karena Mereka menunggu turunnya rekomendasi dari  Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  PDIP  sebagai Calon walikota Batu dan wakil walikota Batu 2017, namun  hingga kini belum turun, padahal pendaftaran Calon Walikota Batu dan wakil walikota Batu, oleh KPU akan dibuka pada 11 September 2016 mendatang.

Diantaranya seperti dialami Sujono Djoenet  tokoh masyarakat Gunung Sari kecamatan Bumiaji yang didaftarkan menjadi Balon wakil Walikota Batu melalui Tim lima penjaringan  Balon walikota dan Wakil Walikota Batu  PDIP.

Pengusaha dibidang wisata ini  belum bisa bekerja secara maksimal, karena belum jelas  apakah ia ditetapkan menjadi calon wakil walikota batu atau tidak, dirinya penasaran dan  cemas.

Selain ada persaingan tiga Balon Wakil Walikota melalui DPC PDIP  kota Batu juga dimungkinkan muncul   nama Balon Wakil Walikota melalu iDPD PDIP Jatim dan DPP PDI  yang berkantor pusat di Jakarta.

“Saya sebagai bakal calon wakil walikota Batu ya  begini ini, mau apa lagi yang saya lakukan, sementara ini masih samar-samar dan belum jelas siapa yang akan direkomendasi,” kata Sujono Djoenet saat ditemui di Junrejo, Minggu (01/05/2016) siang.

Menurut Djonenet  panggilan akrab Sujono Djoenet, pertemuan dengan warga  ditingkat desa dan kelurahan mulai RT/ RW  di kota Batu  untuk memeprkenalkan diri  tidak begitu perlu karena masyarakat kota Batu sudah mengenal dirinya.

“Silaturrohmi dengan masyarakat kota Batu itu  sudah  biasa  saya lakukan  sebelum saya dicalonkan menjadi balon Wakil walikota Batu, karena saya orang asli Batu, jalinan silatormi itu tetap saya budayakan,” Kata dia

Seperti diketahui sebelumnya Sujono Djoenet   selain didaftarkan oleh perkumpulan 19 kepala desa di kota Batu, ia juga  diusulkan untuk menjadi Balon Wakil walikota Batu dari tingkat  PAC PDIP Junrejo  dan PAC PDIP Bumiaji

Sedang perkumpulan 19 kepala desa di kota Batu memunculkan  Dua nama  yakni Sujono Djoenet  dari tokoh masyarakat Gunung Sari kecamatan Bumiaji  dan Bambang  Sunarto  Kepala desa Tlekung Kecamatan junrejo

Simon Purwo ali Tim Penjaringan Balon walikota Batu  dan Balon Wakil Walikota Batu  PDIP, mengatakan bahwa  Tim lima mengusulkan empat nama Balon walikota Batu dan  tiga  Wakil walikota Batu, Untuk Balon wakil walikota Batu itu diantaranya Bambang  Sunarto, Sujono Djoenet dan  I wayan Sukadana. Nama-nama itu  sudah diserahkan  ke DPC PDIP untuk digodok ditingkat DPD PDIP Jatim Dan DPP PDIP.

Tinggalkan Balasan