Zonasi Bingungkan Wali Murid

oleh -102 views
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru.

LUMAJANG, Sabtu (15/6/2019) suaraindonesia-news-com – Sebagian besar wali murid di Kecamatan/ Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dibingungkan dengan adanya pendaftaran sekolah dengan menggunakan sistem zonasi. Sebab para wali murid diminta untuk menyetorkan lembar denah lokasi rumah menuju sekolah dengan google map satelit.

“Sesuai dengan persyaratan pendaftaran masuk ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), denah lokasi wajib dilampirkan sebagai persyaratan pendaftaran melalui jalur zonasi,” kata Ayun, salah satu wali murid yang ikutan bingung.

Ada juga wali murid yang sangat tidak paham dengan google map satelit, akhirnya harus membeli sebuah smartphone agar mendapat denah lokasi rumahnya.

“Petunjuknya harus ada screenshoot dari lokasi rumah calon peserta didik yang akan mendaftarkan,” ujar seorang wali murid yang gaptek mengeluh kepada awak media ini.

Menurut Anggota Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Kabupaten Lumajang, Achmad, kepada media ini menjelaskan, kalau kebingungan wali murid ini lumrah, karena belum terbiasa dengan aturan zonasi.

“Nanti ada peraturan yang mengatur sistem pendaftaran zonasi ini, sementara wali murid tidak perlu bingung seperti kebakaran jenggot,” ungkapnya.

Achmad sendiri menyampaikan juga kepada seluruh wali murid untuk tidak resah sebab informasi yang diterima belum tentu membingungkan wali murid.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *