Wartawan Waspada Raih Juara I, Lomba Karya Jurnalistik HPN 2021

oleh -67 views
Dede Rendra Wartawan Waspada juara 1, dalam lomba karya jurnalistik, terlihat membelakangi Wakil Walikota Langsa pada saat penyerahan hadiah Dalam rangka HPN ke 75. di Kampus IAIN Cot Kala Langsa. Selasa (16/2/2021).

LANGSA ACEH, Selasa (16/2/2021) suaraindonesia-news.com – Persatuan Wartawan Indonesia Kota Langsa gelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, di kampus IAIN Langsa.

Dalam moment kegiatan HPN 2021, PWI Kota Langsa juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak diantaranya, Pemko Langsa, Rektor IAIN Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur, Kejari Langsa, Danki 2 Pelopor B Aceh, dan Meneger UP3 PLN.

Selanjutnya, Direktur Bank Aceh Syariah, Dirut PTPN I Aceh, Kepala SD Muhammadiyah, dan UPTD PMI Kota Langsa.

Untuk katagori PWI Award, Mantan Ketua PWI Aceh Timur Agusni, Anggota DPR Aceh Irfansyah, Mantan Ketua PWI Langsa Bahtiar Husin dan Anggota PWI Langsa Edi Yanto.

Sementara untuk karya jurnalistik diraih, juara 1 Dede Rendra Waspada, juara 2, Sherli Mahdalina Dealeksis dan juara 3 Syafrul Berita Merdeka.

Ketua PWI Langsa, Putra Zulfirman mengatakan peringatan HPN 2021 tahun ini digelar beberapa kegiatan, diantaranya lomba karya jurnalistik 8 tahun UMARA, FGD, Donor Darah, PWI Award dan Family Catering.

Selanjutnya, ia berharap wartawan agar mendukung pemerintah dalam mensosialisasi new normal, pandemi covid-19 telah merusak silaturrahmi yang selama ini terjalin ditengah-tengah masyarakat.

“Selaku masyarakat kita harus terbiasa hidup dalam kebiasan baru. Begitujuga memproduksi berita yang objektif dan menghindari berita bohong. Karena tulisan kita akan merusak persepsi masyarakat terhadap pers,” ujar Putra Zulfirman.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan Pemerintah Kota Langsa mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh keluarga besar wartawan yang bertugas di Kota Langsa, khususnya yang tergabung dalam PWI Kota Langsa.

“Kami juga mengajak insan pers untuk tetap semangat mengabarkan pemberitaan dan memberikan kontribusi positif di Kota Langsa,” kata Marzuki Hamid.

Peringatan HPN setiap tahun dapat menjadi penyemangat sekaligus menantang para insan pers untuk selalu mempertanyakan peran pers pada zamannya, termasuk pada pandemi Covid-19 saat ini.

Momentum HPN tahun 2021 ini adalah era kebangkitan pemulihan ekonomi masa pandemic Covid-19, dengan pers sebagai akselerator perubahan.

“Saya mengharapkan agar kegiatan ini tidak sekedar menjadi seremonial belaka, melainkan dijadikan momentum muhasabah untuk mengkaji peran wartawan dalam menjamin pengembangan kehidupan pers yang sehat, kuat, dinamis, bebas, dan bertanggung jawab,” ujar Marzuki Hamid.

Selanjutnya, masyarakat membutuhkan kehadiran pers dengan perspektif jernihnya untuk berdiri didepan melawan kekacauan informasi, penyebaran hoaks, dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Yang mewartakan berita baik dan agenda besar untuk Kota Langsa yang kita cintai.

Insan pers dan media di Kota Langsa tidak hanya menjadi pekerja pers, akan tetapi lebih dari itu agar mampu memanfaatkan teknologi informasi secara bijak, guna menciptakan dunia pers yang lebih sehat, bermanfaat, serta berkualitas bagi seluruh masyarakat.

“Jadilah faktor penting dalam membangun masyarakat yang cerdas, sejahtera dan berkualitas. Kuncinya adalah kebijaksanaan, karena tanpa kebijaksanaan informasi tersebut dapat menjadi mata pedang yang merusak tatanan sosial, bahkan mungkin menghancurkan sendi–sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tukasnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Teks Photo : Dede Rendra Wartawan Waspada juara 1, dalam lomba karya jurnalistik, terlihat membelakangi Wakil Walikota Langsa pada saat penyerahan hadiah Dalam rangka HPN ke 75. di Kampus IAIN Cot Kala Langsa. Selasa (16/2/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *