Wakasal Kunjungi Prajurit Petarung Korps Marinir

oleh -241 views
Wakasal Kunjungi Prajurit Petarung Korps Marinir

Reporter: Adr

JAKARTA, Sabtu (6/5/2017) suaraindonesia-news.com – Wakil Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman dan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) beserta pejabat teras Korps Marinir kunjungi Latihan Prajurit Petarung Korps Marinir di daerah latihan Cisolok Karang Hawu Sukabumi, Sabtu (06/05/2017).

Kegiatan latihan ini meliputi materi tahap laut, tahap darat, limed, intelejen dan bantuan tempur dari Kavaleri serta Arteleri dengan melibatkan 762 prajurit Marinir Pasmar-2 yang dimulai pada tanggal 27 April sampai dengan 23 Mei 2017.

Pada kesempatan ini Wakasal dan Dankormar beserta rombongan meninjau secara langsung prajuritnya pada tahap laut meliputi renang siang, renang malam, renang rintis, renang tembus gelombang.

Dalam kunjungannya tersebut Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman memberikan arahan kepada prajurit Korps Marinir bahwa.

“tanamkan kembali jati diri Korps Marinir sebagai prajurit pendarat.” ujarnya.

Lebih lanjut Wakasal mengatakan Bahwa Alutsista prajurit Korps Marinir mulai dari perlengkapan perorangan sampai dengan kendaraan tempur akan terus diperbaharui dan ditingkatkan.

Diakhir kunjungannya Wakasal dan Dankormar beserta rombongan melaksanakan makan bersama seluruh prajurit Korps Marinir.

Tinggalkan Balasan