Wabup Blora Akan Sulap Rumah Reot Menjadi Bangunan Layak Huni

oleh
Ketua Baznas Ali Muchdhoji M. Pd.I Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Suyoto Warga Cepu

BLORA, Kamis (28/03/2019) suaraindonesia-news.com – Upaya Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si tidak sia sia memperjuangkan hak masyarakat kecil, salah satunya adalah Suyoto warga RT. 01 RW. 05 Kelurahan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Berkat upaya Wabub Arief Rohman, akhirnya Suyoto menerima bantuan berupa biaya perbaikan bangunan rumah sebesar Rp. 12.000.000 dari badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Hari ini rumah Suyoto akan kami perbaiki, dana sudah cair,” ungkapnya Wabup melalui pesan WhatsApp.

Sementara Lurah Cepu Tarkun M. Si ketika di konfirmasi membenarkan bahwa dua orang warga Kelurahan Cepu yaitu, Hendro Prasetyo korban kebakaran rumah warga RT. 03/RW. 01 Kelurahan Cepu, menerima bantuan Rp. 7.500.000 dan Suyoto warga RT.01/RW. 05.

“Keduannya mendapatkan bantuan dari baznas dan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua Baznas Ali Muchdhoji M.Pd.I,” ucap Tarkun.

Tarkun menyampaikan bahwa dalam hal ini, dirinya hanya menyaksikan penyerahan bantuan tersebut di kantor Baznas kabupaten Blora jl. kolonel Sunandar No. 63 Blora.

”Untuk bantuan Hendro korban kebakaran rencana akan dikerjakan sendiri dan Suyoto rencana akan dikerjakan oleh pihak MATAN,” cetus pria berkumis itu.

Tarkun, sedikit bercerita jika rumah Suyoto adalah rumah yang konfisinya sudah reot hanya menempel tembok samping kiri tetangga dan kanan tembok tetangga, serta belakang tembok tetangga dengan denah ruang penyekat kamar menggunakan terpal plastik warna biru.

Rumah yang berada dibelakang salah satu yayasan Assalam Gang 3 Cepu ini, ditempati dua keluarga Suyoto dan putranya Agus Yunus, nampak dilihat dari fisik bangunan rumah sudah tidak layak huni dan sangat memprihatinkan, sedang didalam rumah ada 6 orang anggota keluarga.

Suyoto mengaku jika dirinya sangat berterimakasih kepada Baznas dan wakil Bupati Arief Rohman karena sudah dibantu.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *