Ulama Kharismatik Aceh Abu Paya Pasi Resmikan Dayah Raudhatur Ridha di Julok

Acara Peresmian Dayah Raudhatur Ridha Gampong Baro Kec Julok Kab Aceh Timur, Rabu (27/11/2019).

ACEH TIMUR, Rabu (27/11/2019) suaraindonesia-news.com – Setelah 2 (dua) tahun yang lalu dayah Raudhatur Ridha merintis pembangunan dayah, hari ini Rabu (27/11) tepat nya di Desa Gampong Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur di resmikan oleh ulama kharismatik Aceh Tgk H. Muhammad Ali/Abu Paya Pasi juga selaku pimpinan Dayah Bustanul Huda Paya Pasi.

Pimpinan Dayah Raudhatur Ridha Tgk, Muslim Ibrahim menceritakan awal rintisan dayah ini sejak tahun 2017, sebagai awal pengenalan, baik dengan masyarakat juga sebagai pengalaman pertama menjadi pimpinan dayah walaupun dengan lingkup kecil dan sederhana.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 60 santriwan dan santriwati, baik yang mondok dan juga yang tidak mondok. Walaupun sarananya masih terbatas perlu pengembangan kedepannya yang lebih baik, dayah ini juga merupakan cabang dari Bustanur Ridha Pimpinan Abiya Julok,” ujar nya.

“Saya sangat berharap dukungan dan doa kepada semua pihak terutama kepada guru rohani Abiya, Abu Paya pasi, Abu di julok dan abu dayah lain nya,” harap Tgk Muslim Alumni santri Bustunur Ridha Julok.

Tgk H. Muhammad Ali yang akrab di panggil Abu Paya Pasi dalam sambutannya berpesan bila kita tidak bisa menjadi pengajar/guru pengajian, jadilah sebagai orang yang belajar, jika pun tidak belajar jadi pendengar yang baik, sesuai hadits Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan dengan berkat berdirinya dayah ini anak-anak akan mendapatkan pendidikan agama serta melahirkan generasi yang shaleh. Dayah ini juga sama dengan dayah lainnya yang harus kita dukung secara bersama-sama,” ujar Abu Paya Pasi.

Lebih lanjut Abu mengatakan setiap dayah khususnya dayah Salafi merupakan tanggung jawab masyarakat untuk membantu dan memberikan dukungan sepenuhnya untuk pengembangan dan kemajuan dayah.

“Pemerintah juga harus ikut membantu kelangsungan pembangunan dayah,” punkasnya.

Acara peresmian dayah turut di hadiri ulama Kharismatik Aceh Almukarram Abu Ali Paya Pasi, Abu di Julok, Abiya Blang Mideun/H.Abubakar Ahmad, Abi Buket Panyang, Pimpinan Dayah Darussa’dah Julok, Muspika Julok, Perangkat Desa Gampong Baro, Ketua Acheh Future dan sejumlah undangan lainnya.

Acara berakhir dimulai pukul 9.30 – 12.00 WIB setelah penyampaian tausiah dan doa yang di pimpin oleh Abu Dijulok, di lanjutkan membuka panplet dayah serta makan kenduri bersama.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here