Uji Tera SPBU Gabus Blora Tidak Ditemukan Kecurangan

BLORA, Rabu (8/5/2019) suaraindonesia-news.com – Direktorat metrologi pengawas ahli madya kemetrologian Alpeus Siregar. Saat melaksanakan uji tera di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Gabus Jl. Mr. Iskandar KM. 2, Mlangsen, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. bersama rombongan dinas koprasi dan UKM (Dindakop dan UKM) Blora melakukan tera pengujian kembali timbangan takaran. Rabu (8/5/2019).

“Kegiatan ukur ulang tersebut langsung diampu oleh tim ahli metrologi dengan langkah uji test timbangan di SPBU gabus,” ungkap Siregar.

Dalam uji test tersebut sempat memakan waktu cukup panjang satu dispenser bisa satu jam dengan mengunakan alat tera menakar ulang.

“Kami dari tim datang kemari dengan tujuan hasil dari teman teman blora karena ada laporan,
Sementara saat pihaknya sudah melakukan lakukan 2 SPBU di kabupaten blora. yang pertama SPBU Cepu dan yg kedua Blora,” bebernya.

Sementara berasaaman dengan kegiatan tera, terpisah Suma Novandi, ketua DPC Hiswana Migas, dia sampaikan bahwa terkait Uji terra merupakan bagian yang hal prinsip bagi SPBU, Karena dispenser adalah bagian alat ukur yang sah dan harus disahkan metrologi.

Tera test uji ulang merupakan Jadwal rutin satu tahun sekali untuk setiap SPBU. “Saya sebagai ketua terbuka dan seneng jika dilakukan uji test tera dann kami tidak keberatan apabila di blora sebanyak 13 SPBU yang tergabung di hiswana migas harus dilaksanakan tera uji ulang,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Agira
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here