Tolak KLB Deliserdang, DPC Demokrat Kota Bogor Nyatakan Loyal Kepemimpinan AHY

oleh -114 views
DPC Demokrat Kota Bogor, Dodi Setiawan (tengah), DPAC, Ketua ranting, anggota Fraksi dan para kader Demokrat saat ucapkan Yel Yel penolakan KLB.

KOTA BOGOR, Senin (08/03/2021) suaraindonesia-news.com – Perseteruan dan sengketa Partai Demokrat kian memanas. Isu kudeta yang sempat muncul di permukaan publik, mulai terungkap. Hal tersebut, ditandai dengan digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB).

Dalam KLB Partai Demokrat yang digelar pada Jumat, 5 Maret 2021 di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih menjabat Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat.

Meskipun KLB telah digelar di Sumatera Utara, Ketua DPC Demokrat Kota Bogor, Dodi Setiawan memastikan bahwa kader-kader aktifnya tetap loyal terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Mulai dari Pengurus DPC, DPAC, Ketua ranting, anggota Fraksi, para kader Demokrat Kota Bogor, loyal kepada AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan kepengurusan yang sah hasil Kongres V Partai Demokrat,” kata Dodi Setiawan dalam jumpa pers, Senin (08/03/2021) di Kantor DPC Kota Bogor, Jl Pangrango, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dodi menyebut, KLB yang digelar di Deliserdang, Sumatera Utara, merupakan kongres tidak resmi karena tidak sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang berlaku.

Dodi mendesak Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly menolak pengesahan hasil KLB yang diperakarsai Jhoni Elen dkk di Medan. Dodi mengaku tak satu pun DPC se Jawa Barat ikut hadir dalam KLB bodong tersebut.

Dalam yel yel segenap anggota DPC, DPAC, Ketua ranting, anggota Fraksi dan para kader Demokrat di depan kantor Demokrat Kota Bogor dipimpin Dodi Setiawan memacu semangat para kader. Demokrat siap, Demokrat setia, Demokrat jaya jaya jaya dan KLB lawan lawan AHY Ok OK Kota Bogor Solid.

“Ini bentuk kekecewaan dan amarah kami terhadap orang yang menggelar KLB ditengah upaya Demokrat membangun bangsa diusik dengan melaksanakan KLB,” terang Dodi.

Dodi Setiawan memastikan, Pengurus dan kader DPC Demokrat Kota Bogor, tidak ada yang ikut serta dalam KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dodi menyatakan bahwa ia tidak pernah memberikan surat kuasa untuk menghadiri KLB Deliserdang.

“Jika ada kader yang mengatasnamakan saya, maka saya akan seret ke Polisi untuk mempertanggungjawabkannya secara hukum,” ungkapnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *