Tekan Penyebaran Covid-19, Jl MA Salmun Ditutup Sementara

oleh -107 views
Camat Bogor Tengah Abdul Wahid (2 dari kan), Lurah Cibogor, Mega Julyanti Hutapea (kanan) dan 6 RW se Kelurahan Cibogor.

KOTA BOGOR, Rabu (05/05/2021) suaraindonesia-news.com – Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan sosialisasi rekayasa terbatas arus lalu lintas (Lalin) di Pasar Kebon Kembang, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, kini kawasan Jl MA Salmun yang berhubungan dengan pasar Kebon kembang ditutup sementara, Selasa (04/05/2021) pada pukul 20.00 wib.

Saat dilokasi, didampingi Lurah Cibogor dan enam (6) RW, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid menyampaikan, sebelum melakukan penutupan Jalan MA Salmun, pihaknya melalui Lurah, RW dan RT terlebih dahulu melakukan sosialisasi.

“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui, lurah, RW, RT dan tokoh masyarakat, pada prinsipnya masyarakat menyambut baik penutupan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, beberapa hari ini tingkat kepadatan pengunjung ke pasar Kebon kembang mulai padat, sehingga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihaknya dengan Dishub, Satpol PP, Polsek dan Danramil melakukan penutupan Jalan MA Salmun.

Selain Jl MA Salmun tambah Abdul Wahid, jembatan pelengkung Abesin/Ardio yang menyeberangi rel kereta api juga ditutup untuk kendaraan.

“Jembatan pelengkun itu kan bukan penyebarangan untuk kendaraan, tapi jembatan penyebrangan untuk masyarakat pejalan kaki,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Lurah Cibogor, Mega Julyanti Hutapea mengatakan, warga Cibogor menyambut baik penutupan Jl MA Salmun dan Jembatan Pelengkung Abesin/Ardio.

“Kalo warga Cibogor tergantung pimpinan wilayahnya, RW dan RT di Cibogor solid, setiap ada instruksi pemerintah, mereka sadar instruksi pemerintah itu untuk kepentingan warga Cibogor sendiri, jadi setiap ada instruksi pemerintah Insya Allah kita laksanakan,” tuturnya.

Ketua RW 06, Kelurahan Cibogor, Eko Juli Pristianto menyampaikan, warganya sendiri menyambut baik program penutupan Jl MA Salmun dan Jembatan Pelengkung Abesin/Ardio.

“Penutupan ini kan bukan hanya sekali, yang sekarang ini sudah yang ke dua kali, jadi untuk antisipasi merebaknya lagi Covid-19, warga saya sangat mendukung,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *