SMP Sederajat di Abdya Gelar UNBK

oleh -18 views
Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Abdya H. Jauhari, S.Pd.

ACEH-ABDYA, senin (22/4/019) suaraindonesia-news.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Abdya H. Jauhari mengatakan, tahun ini sekolah penyelenggara UNBK lebih banyak lagi dan jumlah SMP yang ada di Abdya 39 sekolah, 20 sekolah diantaranya melaksanakan di sekolah masing-masing (mandiri). Sedangkan 18 sekolah lainnya digunakan gedung sekolah lain dan satunya lagi absen lantaran tidak ada siswa kelas 3.

“Mudah-mudahan hasil UNBK tahun ini persentase nilainya lebih meningkat dari Tahun yang lalu juga peringkatnya,” ujar Jauhari, kepada wartawan suaraindonesia-news.com, di ruang kerjanya. Senin (22/4/2019).

lanjut Jauhari, Berdasarkan hasil pantauan bersama wakil Bupati Abdya Muslizar. MT dan pengawas dinas ke setiap sekolah, UNBK hari pertama berjalan lancar dan Pihaknya berjanji akan terus memantau hingga akhir proses ujian.

Selain itu, pihaknya juga telah mendistribusikan pengawas tetap dari dinas untuk di tempatkan di setiap sekolah guna mengawasi dan memastikan bejalannya UNBK dengan efektif.

“Insya Allah hari ini para pelajar SMP sederajat tengah melaksanakan mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam UNBK,” sebut kadisdikbud Jauhari, didampingi ketua UN Muhammad Hasan, S.Pd.

Dijelaskan Jauhari, sejumlah sekolah swasta terpaksa ditumpangkan ke sekolah lain, lantara tidak memiliki fasilitas lengkap seperti komputer dan jaringan internet. Meskipun demikian, lanjutnya, proses UNBK yang sedang diikuti siswa tidak menjadi masalah yang serius.

“Mereka tetap bisa mengikuti UNBK meskipun kita tumpangkan di sekolah lain,” ungkapnya.

Ia berharap, seluruh SMP di Abdya bisa melaksanakan UN Berbasis Komputer merata pada tahun mendatang. “Semoga tahun depan SMP di Abdya sudah bisa melaksanakan UNBK seluruhnya,” tukasnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *