Selama Bulan Ramadhan, Tim Gabungan Deli Serdang Rutin Gelar Razia Pekat

oleh -28 views
Foto: Sejumlah wanita hasil razia saat diboyong  ke Kantor Desa Sampali untuk dilakukan pendataan. (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Selasa (2/4/2024) suaraindonesia-news.com – Tim Gabungan Trantib dan Satpol PP melaksanakan Razia Penyakit Masyarakat. Senin malam (1/4/2024).

Kali ini, Tim Gabungan melakukan razia di Seputaran Jalan Perjuangan, Pasar 12, Komplek MMTC dan Jalan Haji Anif, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Deli Serdang, Marzuki melalui Fungsional Bidang Penindakan, Roy Alexander Sirait kepada awak media menerangkan bahwa giat razia dilakukan pada Senin malam (1/4/2024) kemarin.

Tim gabungan yang dibantu oleh Kepala Desa Bandar Khalifah, Kepala Desa Sampali, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini melakukan tindakan pertama di Hotel Nusantara Garden di Jalan Perjuangan, Pasar 12, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Di hotel ini Tim gabungan tidak menemukan pasangan yang menginap di Hotel. Selanjutnya tim bergerak menyisir warung tuak yang masih beroperasi dan memberikan himbauan untuk tutup selama bulan suci Ramadhan. Adapun hal itu dilakukan untuk menghargai umat Islam yang sedang menjalankan shalat tarawih,” sebut Roy Alexander Sirait.

Selanjutnya, tim bergerak ke Guest House di Komplek MMTC. Dari lokasi tersebut diamankan 23 orang Muda – mudi yang tidak memiliki identitas dan sebagian ada yang berada satu kamar tanpa ikatan pernikahan.

Baca Juga: IJBP Bersama Polsek Beringin Polresta Deli Serdang Bagi bagi Takjil

Dari 3 Guest House yang dilakukan Razia, terdapat bungkus plastik alat kontrasepsi yang diduga baru selesai digunakan.

Roy juga menjelaskan kalau Tim tidak sampai disitu saja, tim selanjutnya bergerak ke Jalan Haji Anif yang menurut Kasi Trantib terdapat pengaduan masyarakat (Dumas) dari masyarakat adanya dugaan bisnis prostitusi di bulan suci Ramadhan.

Dari tempat refleksi yang berada di Jalan Haji Anif, Tim berhasil mengamankan 16 wanita yang tidak memiliki identitas. Selanjutnya diboyong  ke Kantor Desa Sampali untuk dilakukan pendataan.

Roy Alexander Sirait menegaskan kegiatan ini rutin dilakukan di Bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini sering dilakukan setiap bulan Ramadhan,” tegasnya.

Selanjutnya, pria yang sering disapa bang Roy itu mengatakan kegiatan ini tidak berakhir disini, akan ada Razia Pekat berikutnya selama bulan ramadhan untuk menghargai agama Islam dalam menjalankan shalat tarawih.

Diwaktu yang sama, Kasi Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan, Harun Indra Mulia, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini terkait adanya Dumas dari masyarakat dan untuk meminimalisir penyakit masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini adanya Dumas dari masyarakat,” sebut Harun saat ingin menggeledah Hotel Nusantara Garden.

Reporter: M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan