Sekda Kabupaten Nias Hadiri Ya’ahowu Nias Fertival di Nias Barat

Paling kiri, Sekda Kabupaten Nias, tengah, Kasat Pol PP dan paling kanan, Kadis Pariwisata Kabupaten Nias.

NIAS BARAT, Senin (18/11/2019) suaraindonesia-news.com – Mewakili Pemerintah Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa hadiri acara Ya’ahowu Nias Fertival Tahun 2019 di Kabupaten Nias Barat, Minggu (17/11).

Acara yang dilaksanakan di lapangan Bolakaki Tetesua Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat tersebut dihadiri ribuan masyarakat Nias dari Kabupaten/Kota Se-kepulauan Nias.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Nias menyampaikan jenis atraksi yang akan di tampilkan patut disyukuri karena bisa berkumpul pada acara Pesona Ya’ahowu Nias Fertival 2019.

“Kita patut bersyukur karena Kontingen Kabupaten Nias bisa menampilkan atraksi Budaya dengan tema “Fangaruwu” yang merupakan salah satu acara adat Nias yang menceritakan seorang anak perempuan yang telah menikah dan mengandung selama empat bulan meminta doa kepada orang tuanya agar anaknya menjadi pribadi yang baik kedepan,” jelas Sekda.

Diakhir sambutannya Sekda mengucapkan Selamat kepala Pemerintah Nias Barat.

“Selamat dan sukses kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat atas terselenggaranya acara Ya’ahowu Nias Fertival,” ucap Sekda mengakhiri sambutannya.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli yang sudah turut serta pada acara Ya’ahowu Nias Fertival.

“Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli karena ikut serta menampilkan atraksi budayanya, hal ini membuktikan bahwa kita Kepulauan Nias hanya satu,” ucap Wabup.

Lebih lanjut orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Nias Barat tersebut mengharap agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari kita sukses acara ini, saya mengharapkan kepada masyarakat agar kita menjadi tuan rumah yang baik, mari kita menjaga keamanan dan ketertiban hingga acara ini selesai pada tanggal 20 November mendatang,” harapnya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here