SDN Mandung 1 Kokop Bangkalan Akan Serap APBD Rp 400 Juta Maret 2020 Mendatang

oleh
Gedung SDN Mandung 1 Kokop Bangkalan. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Rabu (29/01/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 208 Siswa SDN Mandung 1 Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur terpaksa belajar dibawah tenda karena ruang kelas yang dimiliki untuk kegiatan belajar mengajar terbatas.

M. Toha Camat Kokop membenarkan perihal tersebut, bahkan menurutnya selama ini sejumlah 208 Siswa yang memiliki satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu masuk sekolahnya dibagi dua waktu yakni pagi dan siang hari.

Namun begitu Toha juga mengaku sudah bisa mulai bernafas lega karena dirinya mendengar sudah ada langkah baik dari pihak terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Sudah ada koordinasi, sekarang sudah melakukan proses administrasi penghibahan tanah lokal Sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu Koordinator wilayah Kecamatan Kokop R. Adi Purnomo. SE menyatakan bahwa pemberi hibah sebidang tanah untuk dibangun Ruang Kelas Baru tersebut ialah Abdus Salam.

Diwaktu yang sama Bambang Budi Mustika Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan menyatakan untuk perealisasian pembangunan 2 RKB di SDN Mandung 1 dengan jumlah anggaran APBD Rp 400 juta akan mulai dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang.

“InsyaAllah Maret sudah mulai lelang, iya benar mas (dianggarkan dari APBD Rp 400.000.000 Empat Ratus Juta Rupiah untuk pembanguna dua Ruang Kelas Baru, red),” ungkapnya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *