SD Pertiwi Buka Penerimaan Murid Baru Dengan Dua Tahap

oleh -99 views
Miptahudin, Kepala Sekolah SD Pertiwi.

BOGOR, Rabu (22/01/2020) suaraindonesia-news.com – Awal Pebruari Sekolah Dasar (SD) Pertiwi yang berada di Jl Sukasari III Kota Bogor, menerima murid baru tahun ajaran 2020, dalam dua tahap. Pertama 1 Pebruari dan kedua 8 Pebruari tahun 2020.

Tujuan dari pembagian waktu itu, untuk menghindari antrean panjang para orang tua yang mendaftarkan putranya, hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SD Pertiwi Miptahudin diruangan kerjanya kemarin.

Menurutnya, SD Pertiwi hanya membutuhkan murid baru 5 kelas, masing masing kelas 30 murid. Untuk tahap pertama penerimaan kata Miptahudin, berdasarkan zonasi yakni prioritas lulusan TK di sekolah Pertiwi.

Disampaikan Miptahudin, berhubung karena animo masyarakat begitu tinggi untuk sekolah di SD Pertiwi, maka sekolah melakukan seleksi ketat berupa zonasi sesuai aturan. Namun demikian, di SD Pertiwi kata Miptahudin saat penerimaan murid baru tidak di pungut biaya.

Dikatakan Miptahudin, pembagian waktu pendaftaran itu memberi kesempatan pada murid TK Pertiwi, untuk melanjutkan di tingkat SD. Hasil keputusan pendaftaran dibuka pada gelombang pertama yakni 1 Pebruari 2020.

“Gelombang pendaftaran pertama I Pebruari sementara gelombang kedua pendaftaran reguler akan dibuka pada 8 Pebruari, yang diberikan kesempatan bagi mereka yang ingin menyekolahkan putra putri mereka di SD Pertiwi,” tuturnya.

Dijelaskan Miptahudin, pendaftaran reguler tanggal 8 tersebut dimaksudkan untuk memenuhi quota penerimaan pada gelombang pertama yakni 1 Pebruari.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *