Sangat Disayangkan, Kawasan Wisata Situgede Minim Fasilitas

Kondisi Tempat Wisata Situgede

BOGOR, Selasa (4 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Kawasan Wisata Alam Situgede yang berada di Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, merupakan wisata lokal yang diminati masyarakat setempat.

Apalagi pada musim liburan Idul Fitri yang berbarengan dengan liburan kenaikan kelas sekolah,wisata alam Situ Gede adalah alternatif bagi warga sekitar untuk berlibur.

Tapi sayang, setelah diperhatikan mulai dari pintu masuk sampai kedalam Lokasi tempat bersantai para pengunjung masih ada kekurangan yang belum ditambah seperti pondok untuk berteduh dari hujan.

Selain itu, toilet umum, termasuk juga pemasangan pagar pengaman dipinggir danau.

Jika diperhatikan sekeliling wisata situgede, jika tidak dibuat pengaman berupa pagar,akan dapat berdampak pada resiko pengunjung yang akan berakibat jatuh kedalam danau situgede khususnya bagi anak-anak.

Lurah Situ Gede Rahmat saat dikonfirmasi suaraindonesia-news.com beberapa hari yang lalu mengatakan, kekurangan belum tersedianya fasilitas umum bagi pengunjung Wisata Alam Situgede bukanlah wewenang dari pihak Kelurahan.

“Sebab tempat tersebut berada pada lingkungan Puslitbang,” ujarnya.

Sementara dari pihak petugas kehutanan Puslitbang zainal mengatakan, puslitbang tidak menyediakan fasilitas umum ataupun asuransi kecelakaan kepada pengunjung.

“Memang kami tidak menyediakan fasilitas umum ataupun Asuransi kecelakaan kepada pengunjung,” pungkasnya. (Sihar Panaili Lumbantoruan).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here