Sabtu Mendatang, Pameran Pesona Pusaka Nusantara Diadakan di Blok F Trade Center

oleh -173 Dilihat
Koordinator Pameran Pesona Pusaka Nusantara Gatut Susanta

KOTA BOGOR, Kamis (27/01/2022) suaraindonesia-news.com – Pameran Pesona Pusaka Nusantara bekerjasama dengan Golok, Pedang Sepuh Nusantara akan pamerkan berbagai macam pusaka Nusantara, pada hari Sabtu (29/01/2022) di lantai 3 Blok F Trade Center, Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor.

Koordinator Pameran Pesona Pusaka Nusantara Gatut Susanta menyampaikan, pada saat pemeran pusaka Nusantara nanti, akan dihadiri oleh berbagai daerah dari Nusantara.

“Jadi nanti pas waktu pameran, yang datang dari berbagai daerah, jadi bukan hanya pusaka orang Pasundan atau pulau Jawa aja, tapi dari seluruh Nusantara,” ungkapnya, Kamis (27/01/2022) malam.

Gatut menyebut, pada hari Sabtu nanti, seluruh pusaka akan di pamerkan, seperti Kris, Badik, parang, rencong dari Aceh dll.

Yang paling menarik kata Gatut, nanti akan disediakan Klinik pusaka.

“Jadi yang mempunyai pusaka perseorangan bisa membawa pusakanya ke Klinik pusaka, disana nanti akan ketahuan pusaka ini keluar tahun berapa dan darimana,” tuturnya.

Selain Klinik pusaka, ada juga nanti saresehan tentang pusaka.

“Nanti akan hadir sebagai pembicara yang handal yaitu Irjen Pol Guntur, beliau ini penulis buku tentang Keris, ada juga yang ahli golok dan parang akan memberikan materi juga,” tuturnya.

Pada acara nanti tambah Gatut, akan diadakan do’a bersama untuk Nusantara.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan