Rumah Milik Warga Saronggi Sumenep, Hangus Dilalap Sijago Merah

Foto: Puing-puing Rumah Dasuki (73) Alamat Dusun Daja Lorong Rt 13 Desa Tanamerah, Saronggi, Sumrnep, Usai di Lalap Sijago Merah. Senin (11/9) sekitar pukul 11.30 Wib.

SUMENEP, Senin (11 September 2017) suaraindonesia-news.com – Warga Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu rumah milik Seorang tunanetra bernama Dasuki (73) Alamat Dusun Daja Lorong Rt 13 Desa Tanamerah, Senin (11/9) sekitar pukul 11.30 Wib.

Menurut keterangan warga setempat Rohamdi (45), mengatakan, api pertama kali muncul dari posisi rumah pak Dasuki paling belakang, dan api pun dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah beserta isinya.

Beruntung, tidak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran datang. Sehingga, api tidak sampai merembet ke bangunan yang lain.

“Setelah rumah milik pak Dasuki terbakar, saya berteriak langsung minta tolong kepada warga, dan warga langsung berbondong- bondong menyelamatkan pak Dasuki (korban), dan warga pun langsung berupaya memadamkan api,” kata Rohamdi.

Sementara menurut keterangan Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi membenarkan atas kejadian tersebut.

“Penyebab kebakaran masih belum kita ketahui dan langkah yang diambil Polsek setempat,mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan menelpon Petugas pemadam kebakaran dan akibat dari musibah itu, kerugian material diprediksi mencapai puluhan juta rupiah,” tutur Suwardi.

Sementara dari pantauan media ini, sampai saat ini api masih membara, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Jar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here