Puluhan Ruko di Ibu Kota Kecamatan Simpang Kramat Dilalap Sijago Merah

ACEH UTATA, (Sabtu (27/01/2018) suaraindonesia-news.com – Puluhan rumah toko (Ruko) di Keude Simpang Kramat, Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara terbakar, Sabtu (27/01/2018), sekitar pukul 15.00 WIB.

Laporan sejumlah warga diterima, sekitar pukul 15.40 WIB, hampir seluruh bagian ruko baik di sisi kiri maupun kanan ludes terbakar. Sejauh ini belum diketahui sumber api penyebab kebakaran tersebut.

“Api membakar ruko kayu, jumlahnya kami tidak tahu, pastinya puluhan, asal api juga tidak tahu dari mana, tapi pastinya saat saya lihat, apinya sudah besar,” ujar Muslim 30 tahun, warga Simpang Kramat yang rumahnya berjarak seratusan meter dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Juara 1 Etape 3 Tour de Indonesia 2018 Diraih Pembalap Yunani

Ia menjelaskan, hanya sedikit barang dagangan yang bisa diselamatkan oleh pedagang. Warga tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan harta benda, karena apinya cepat membesar.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran itu. Pemadaman api masih berlangsung, beberapa mobil pemadam kebakaran dari Pemko Lhokseumawe, dan Aceh Utara ikut turun ke lokasi kejadian.

Reporter : Zaini
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here