PT Mulyagiri Berikan Harga Khusus Kepada PKL, Ini Kata Kadis UMKM

oleh -74 views
Gedung Blok F

KOTA BOGOR, Rabu (06/01/2021) suraindonesia-news.com – Susuai dengan surat edaran PT Mulyagiri KSO PT Maya Saribakti Utama Nomor : 001/MP/KSO/l/2021 Tnnggal : 04 Januari 2021 Perihal : Penawaran Kios untuk PKL di Blok F Pasar Kebon Kembang.

Dalam edarannya menyampaikan, selaku investor revitlisasi Blok F, PT. Mulyagiri KSO PT. Maya Saribakti Utama, memberikan penawaran khusus untuk para pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini berjualan di Jl Nyi Raja Permas dan Jl Dewi Sartika untuk dapat memiliki kios di Blok F.

Adapun tawaran tersebut adalah, pertama, harga khusus untuk para PKL bisa memiliki kios di Lantai 1 dan 3 Blok F dengan mendapatkan harga khusus dari Rp. 25.700.000, per meter persegi, menjadi Rp. l7.500.000, per meter persegi. (harga belum termasuk PPN 10%) dengan syarat PKL harus terdaftar di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kota Bogor.

Yang ke dua, fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Perbankan untuk memiliki kios, para PKL bisa memanfaatkan fasilitas kredit KUR dari Bank BJB dengan uang muka 25%,dan dari BNI dengan uang muka 30% namun ada grace period (hanya pembayaran bunga) di 3 (tiga) bulan pertama dengan beberapa syarat.

Adapun syarat syarat nya antara lain, A. Umur maksimal 60 tahun, minimal 18 tahun kalau sudah menikah dan 21 tahun jika belum menikah, pada saat akad kredit dilakukan, B. Copy KTP Pemohon dan pasangan, C. Copy Surat Nikah, D. Copy Kartu Keluarga, E. Copy NPWP, F, Surat Keterangan Usaha, G. Copy Rekening tabungan 3 (tiga) bulan terakhir, H. Pas Foto pemohon dan pasangan ukuran 3×4 masing-masing 2 (dua) lembar, I. KUR hanya diberikan kepada pemohon yang tidak sedang mendapatkan fasililas kredit modal kerja (Kredit Produktif) di bank.

Dan penawaran harga khusus ini hanya berlaku sampai dengan hari Jum’at. 15 Januari 2021.

Kepala Dinas UMKM, Samson Purba saat ditemui diruangan kerjanya menyampaikan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan 70 orang PKL dari Jl Nyi Raja Permas, Rabu (06/01).

Dalam rapat tersebut sambungnya, belum dapat titik temu, tapi dirinya optimis para PKL Nyi Raja Permas akan masuk ke Blok F.

Ditambahkan Samson, untuk rapat lanjutan dengan PKL Nyi Raja Permas akan dilakukan pada Rabu (13/01) yang akan datang.

“Sesuai surat Edaran PT Mulyagiri KSO PT Maya Saribakti Utama waktunya sampai tanggal 15/01, kita akan mendapat kesimpulannya nanti setelah selesai rapat tanggal 13/01,” ungkapnya.

Saat ditanya PKL yang berada di Jl Dewi Sartika, Samson menyampaikan, amanah yang ia terima hanya PKL yang berada di Jl Nyi Raja Permas yang sudah datang ke kantor UMKM.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *