Porprov Jatim VI, Tambah Satu Emas Kota Batu Bertengger di Urutan 21

Raihan medali emas kelas Grego 67 kg ini didapatkan oleh Dimas Fajri setelah mengalahkan atlet Magetan, Yusril Iman.

KOTA BATU, Rabu (10/7/2019) suaraindonesia-news.com – Kontingen kota Batu pada Pekan Olahraga Nasional Propinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VI untuk sementara, Rabu (10/7/2019) pagi sekitar pukul 11.00 WIB, kontingen kota Batu masih berada diposisi urutan 21 dari 38 kota/kabupaten, dengan perolehan 2 emas, 5 perak, 9 Perunggu.

Perbaikan posisi dari urutan 21 itu setelah atlet kota Batu menambah satu medali emas yang didapatkan cabang olah raga (Cabor) gulat. Raihan medali emas kelas Grego 67 kg ini didapatkan oleh Dimas Fajri setelah mengalahkan atlet Magetan, Yusril Iman.

Sorak sorai atlet gulat dan official pun memenuhi Lamongan Sport Centre,Selasa (9/7/2019) malam. Mereka pun berhambur memeluk laki-laki bertubuh kekar ini dan menyalaminya.

“Alhamdulillah bisa meraih medali emas, sesuai dengan target. Proses tidak mengkhianati hasil, sesuai dengan latihan yang dilakukan Dimas Fajri,” ujar Sekretaris Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI), Sumadi.

Pelajar yang baru lulus dari SMA ini, sebelumnya memang sering meraih juara dalam berbagai even. Terakhir ia mendapatkan medali emas dari Kejurprov PGSI tahun 2018 di Tuban.

Meski dikenal sosok pendiam dan berwajah tampan, Dimas Fajri dikenal garang terhadap lawan-lawannya.

Termasuk saat final yang dilaksanakan Selasa (9/7/2019) malam, pada hari yang sama Dimas sudah mengalahkan lima pegulat.

Terakhir Dimas mengalahkan Yusril Iman dengan skor 6-1. Penyerahan medali ini dilakukan langsung hari ini. Hadir juga dalam penyerahan medali, Ketua KONI Kota Batu, Drs Mahfud.

Sementara perolehan medali Porprov Jatim VI, kota Surabaya masih memimpin perolehan medali yakni 53 emas, 42 Perak, 44 perunggu total 138 dengan poin 336, sedang runner up perolehan medali masih dipegang kota Kediri.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here