Tasyakurran Hari Bhayangkara ke 73, Ini Harapan Wakapolres dan Sekda Pamekasan

Wakalpolres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono, saat Potong tumpeng.

PAMEKASAN, Rabu (10/07/2019) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort Pamekasan Menggelar Tasyakurran Hari Bhayangkara ke 73 bertempat di Koramil 0826/01 Kota Pamekasan Jl. Kemayoran Kelurahan. Barkot Kecamatan Pameksan Kab. Pamekasan, Madura, Jawa Timur,Senin Sekitar Pukul 08.00 Wib(10/07).

Wakalpolres pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan amanat polri pada acara tasyakkuran Hari Bhayangkara ke-73.

Turut Hadir salam acara tersebut, Sekda Pamekasan, dan dari Unsur TNI Kodim 0826/Pamekasan. Ketu DPRD Pamekasan Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negri Pamekasan, Ketua Pengadilan Serta tokoh ulamak dan tamu undangan lainnya.

Wulandono menyampaikan, bahwa saat ini jabatan kapolri yang semula berada dibawah naungan kementerian dalam negeri, kini ditetapkan menjadi jabatan tersendiri dan dipimpin langsung oleh perdana menteri (presiden).

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini ini polri tetap survive dalam melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur oleh undang-undang. Polri yang saat ini beranggotakan 446.873 polri 34 polda 34 provinsi, 461 polres 514 kota, 4.872 polsek 7201 kecamatan yang tersebar diseluruh Indonesia, bersama-sama dengan TNI dan komponen bangsa lainnya demi menjaga pilar keutuhan Republik Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke 73,” Tegasnya

Wulandono melanjutkan, berbagai perbaikan yang dilakukan oleh polri melalui program promoter saat ini dititik beratkan pada 3 kebijakan utama yaitu, peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan menajemen media.

Sementara itu, Sekda Pamekasan, Totok Hartono, berharap pelayanan pemerintahan intelejensi semakin ditingkatkan. Menurutnya, Fungsi pemerintah adalah melakukan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan. Sebagaimana dijelaskan dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

“Pemerintah harus memberikan pelayanan yang luar biasa agar pelayanan bisa menjadi cepat,” Paparnya.

Sekretaris daerah itu juga menghimbau sesuai dengan anjuran bupati Pamekasan bahwa dibidang pelayanan harus ada perubahan yang mendasar, apabila masih ada kekurangan-kerungan dalam hal melayani maka pemerintah harus membenahinya bersama.

“Yang ingin dicapai oleh bapak bupati dalam pamekasan hebat ini, ya seluruh bidang tentunya. Tapi prioritas pertama dalam pencapaian visi dan misi, jadi diantaranya misinya yaitu yang ketiga tentang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik,” imbuhnya.

Reporter : May /Ita
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here