PK PMII STKIP PGRI Sumenep Gelar Tadarus Buku dan Ngaji Politik Bahasa dalam Sastra

oleh -14 views
Foto : Ngaji Politik Bahasa dalam Sastra bersama M. Fauzi dan Matroni.

SUMENEP, Minggu (02/04/2023) suaraindonesia-news.com – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) STKIP PGRI Sumenep memperingati hari lahir PMII yang ke-63 tahun dengan kegiatan Semarak Bulan Pergerakan (KARATON).

Diketahui bulan April merupakan bulan lahir pergerakan bagi sahabat-sahabat PMII di seluruh Indonesia.

Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Khoirus Shaleh mengungkapkan kegiatan tersebut akan berlangsung selama 11 hari mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 11 April 2023.

Agenda pertama akan dimulai dengan ngaji buku Politik Bahasa dalam sastra karya M. Fauzi dan dilanjut dengan tadarus buku serta bedah buku “Sosiologi Garam” Karya Iskandar Dulkarnain.

Baca Juga: Program Mudik Gratis Pemkab Sumenep Masih Tahap Persiapan

Selain itu, ada agenda kemanusiaan berupa santunan anak yatim sekaligus buka bersama (bukber) dan temu alumni.

“Hal itu, upaya untuk mempererat tali silaturahim antar kader aktif dan alumni PMII STKIP PGRI Sumenep dan yang terpenting tujuan dari kegiatan ini untuk memperingati hari lahir PMII yakni terletak pada hari terakhir tanggal 11 malam puncak,” ujarnya.

“Hadir juga Matroni salah satu pegiat literasi aktif di Kabupaten Sumenep dan kebetulan yang hadir dalam kegiatan ngaji buku ini kurang lebih 60 anggota dan kader aktif PMII STKIP PGRI Sumenep,” tambahnya.

Baca Juga: Dinsos P3A Sumenep Gelar Diskusi Panel, Fokus Tekan Angka Kasus Kekerasan

Heros berharap kegiatan itu bisa berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir. Dan bagi kader-kader PMII diharapkan konsisten dalam mengikuti kegiatan itu sampai akhir.

“Memang kegiatan ini diperuntukkan untuk kader-kader agar jiwa organisasinya semakin militan untuk PMII sekaligus paling utama kualitas intelektual semakin berkembang,” tegasnya.

Reporter : Ari
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan