Pilkades Serentak 2019, 242 Desa Sekabupaten Blora Tahap Pelipatan Surat Suara

BLORA, Rabu (31/7/2019) suaraindonesia-news.com – Pilkades serentak tahun 2019 di 242 Desa seluruh wilayah Kabupaten Blora sudah memasuki tahapan pelipatan surat suara mulai hari ini, Rabu (31/7).

 

Panitia masing-masing Desa sudah mulai melakukan pelipatan surat suara sesuai dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) hingga sampai tanggal 2 Agustus 2019 mendatang dijadwalkan surat suara sudah selesai dilipat dan disimpan di gudang balai Desa.

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Zuwono menyampaikan, bahwa terkait kegiatan pelipatan surat suara tersebut pihaknya telah melakukan pengamanan dengan melibatkan seluruh personel Polsek beserta jajaran bersinergi dengan TNI dan Linmas di wilayah masing-masing Desa.

“Seluruh anggota Polsek jajaran kami libatkan untuk mengamankan proses pelipatan surat suara Pilkades. Utamanya personil Bhabhinkamtibmas yang bersinergi dengan Bhabinsa TNI di wilayah Desa binaan masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pengamanan di lokasi pelipatan surat suara di kantor Balai Desa dimaksudkan untuk menghindari timbulnya permasalahan dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang dapat menghabat kegiatan Pilkades.

“Segala gangguan kamtibmas tetap kami upayakan untuk mengantisipasinya. Maka dari itu Polres Blora terjunkan sejumlah personel di lokasi supaya kehadiran anggota Kepolisian dirasakan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” papar Kompol Zuwono.

Adapun metode pengamanan dilakukan dari tahap awal yaitu sterilisasi dan dilanjutkan pemeriksaan tenaga pelipatan. Pemeriksaan sendiri dimulai dari petugas pelipat memasuki tempat hingga meninggalkan tempat pelipatan.

“Pengamanan ini wajib kami lakukan untuk menjaga Pilkades Serentak tahun 2019 di Kabupaten Blora berjalan dengan lancar, aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here