PGE Bantu Korban Banjir di Lingkungan Wilayah Operasi Aceh Utara

oleh -5 views
Foto: Staf External Relation PGE, Teuku Fachrizal menyerahkan bantuan masa panik di posko banjir Gampong Blang, Kecamatan Syamtalira Aron.

ACEH UTARA, Jumat (08/09/2023), suaraindonesia-news.com – Pabrik vital Migas PT. Pema Global Energi menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir Aceh Utara di wilayah operasinya, Jumat (08/09).

Bencana banjir yang melanda sejumlah kecamatan di sekitar wilayah operasi PT Pema Global Energi (PGE) di Kabupaten Aceh Utara akibat curah hujan tinggi menyebabkan beberapa titik tanggul jebol dan air meluap serta menggenangi pemukiman warga sejak beberapa hari lalu.

PGE dengan dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) memberikan pertolongan kepada para korban banjir dengan menyalurkan bantuan kebutuhan sembako pada Rabu dan Kamis kemarin.

Baca Juga: Aceh Utara Diterpa Banjir, Warga Sebut Bendungan Pasee Sumber Bermasalah

Bantuan konsumsi darurat bencana banjir disalurkan langsung ke lokasi dapur umum di desa-desa yang terendam banjir di Kecamatan Nibong, Tanah Luas, Syamtalira Aron, Matangkuli dan Pirak Timu. Distribusi bantuan tersebut berupa beras, mie instan, telur, air mineral, dan minyak goreng.

Baca Juga: Tanggul Samudera Jebol, 10 Desa Direndam Banjir

External Relation Manager PGE, Bustami Syarbini, menyampaikan bahwa harapan perusahaan agar bantuan masa panik tersebut dapat meringankan beban masyarakat tetangga perusahaan yang terdampak banjir dan dapat menjaga hubungan baik dan persaudaraan antara perusahaan dengan masyarakat yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini.

“Bantuan ini merupakan bukti kepedulian PGE terhadap masyarakat, bantuan masa panik ini kita serahkan di saat masyarakat sangat membutuhkan bantuan konsumsi karena terpaksa harus mengungsi karena rumahnya terendam banjir,” pungkas Bustami.

Reporter : Efendi Noerdin
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan