Pers Kedepankan Pemberitaan Positif Dan Membangun Tanpa Dibeda-bedakan

oleh
Suasana acara pengukuhan F-jinlu.

LUMAJANG, Minggu (16)2/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam era keterbukaan informasi seperti saat, berdemokrasi sangatlah wajar dilakukan, baik itu oleh insan pers atau komunitas lainnya. Yang mana hal itu digunakan dalam menyamakan persepsi dari masing-masing insan pers yang sepaham sejalan dengan ide, pemikiran atau gagasannya.

Hal ini disampaikan Pimpinan Redaksi SKM Merdeka News, Suharyo AP, yang mengatakan joka kedepan, siapapun tidak perlu membeda-bedakan keberadaan wartawan atau insan pers.

“Jika begitu, awak media harus selalu mengedepankan pemberitaan yang positif dan membangun masyarakat melalui medianya masing-masing,” ungkapnya.

Sedangkan menurut salah satu wartawan senior Lumajang, Imam Masrur, juga menyampaikan bahwa wartawan harus idealis, akurat dan sesuai fakta merupakan sebuah harapan di era milenial seperti saat ini.

Sedangkan menurut Kasubbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Baskoro kepada media ini menyampaikan bahwasannya fungsi pers diharapkan dapat hadir secara positif di Kabupaten Lumajang ini, sejalan seiring dengan program pemerintah.

“Dengan kehadiran insan pers secara positif di Lumajang, kedepan bisa bersinergi dengan pemerintah, khususnya kepolisian,” katanya, kemarin siang.

Dikatakan pula oleh Catur, saat menghadiri HUT SKM Merdeka News dan Pengukuhan Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (F-JINLU), kalau insan pers juga bisa membangun keamanan demi terwujudnya kamtibmas yang aman di Kabupaten Lumajang.

Undangan yang hadir pada acara tersebut ada sekitar 85 wartawan Lumajang dan perwakilan berbagai media Jember, Probolinggo dan Malang.

Selain itu ada juga Pimpinan Redaksi Merdeka News, Suharyo AP. Pimpinan perusahaan Surat Kabar Merdeka News Moch Misdi, ada wartawan senior H. Imam Masrur, perwakilan Dinas Kominfo Lumajang Idrus, Kabid Informasi Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo Ofi Agustin, Ketua forum wartawan mingguan Probolinggo (F-Wamipro) M. Suhri, perwakilan FKWL Drs. Fitroh Abdullah, Kapen Kodim 0821 Lumajang, Letda Sardjono, Kasubbag Humas Polres Lumajang IPDA Catur Budi Baskoro dan perwakilan KOMunitas Pers Independen (KOMPI) diwakili Sekretaris KOMPI Achmad Fuad Afdlol. Yang bertempat disalah satu rumah makan di Lumajang.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *