Pemprov Jambi Siap Sambut Opini WTP Ke-5 Melalui Bintek SIMDA PBMD

oleh

Reporter: Inro

JAMBI, Rabu (17/5/2017) suaraindonesia-news.com – Bertempat ruang pola Kantor Gubernur Jambi Rabu (17/05), Asisten III Bidang Administrasi Umum mewakili Gubernur Jambi membuka secara resmi Bintek pemantapan aplikasi simda BMD dalam lingkup pemprov Jambi.

Turut Mendampingi Karo PBMD Provinsi Jambi, Suwardi, Perwakilan BPKP Rosidi.

Dikatakan Syaifudin, kegiatan bintek sangat penting dan sangat strategis guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparatur pemerintah dibidang pengelolaan dan penatausahaan barang milik daerah.

“Wujud komitmen dan konsistensi Pemprov Jambi dalam melakukan perbaikan serta pembaharuan dalam memajukan pelayanan,”jelasnya.

Sebagai upaya mewujudkan sistem tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, maka penyusunan laporan penggunaan barang daerah.

“Pada prinsipnya menekankan sinkronisasi serta kesamaan metode dan pemahaman antar unit kerja pemda setempat,”katanya.

Serta meningkatkan bagi Pemprov Jambi untuk 2016 mendapatkan adanya Opini WTP Ke-5 kalinya dengan sedikit catatan yang diberikan oleh BPK Perwakilan Jambi.

Dimana tahun sebelumnya Jambi telah banyak menorehkan WTP ke-4 kalinya diberikan oleh BPK dengan banyak catatan.

Dilanjutkannya, dimana tahun ini Pemprov Jambi mendapatkan adanya tantangan yang dihadapi semakin berat, untuk itu dituntut untuk bekerja keras dan disertai akan tanggung jawab akan pekerjaannya.

“Kegiatan ini juga berkat kerjasama dengan BPKP Jambi yang tidak henti-hentinya memberikan akan pengarahan bagi pejabat serta staf lingkungan pemprov Jambi, khususnya dibiro PBMD,”tegasnya.

Sementara itu ditambahkan Suwardi, dengan adanya aplikasi SIMDA BMD dari BPKP, dimulai dari pencatatan pengadaan barang, penerimaan barang sampai pelaporan barang milik daerah menjadi mudah, cepat dan akurat.

“Untuk itu bagi peserta bintek benar-benar mengikuti secara tuntas, apalagi bagi pejabat maupun staf yang baru ditempatkan di PBMD dapat dipahami dan pelaksanaan tugas diinstansi masing-masing,”urainya.

Dimana Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Gubernur Jambi telah melantik beberapa pejabat eselon 3 dan 4 ada sebanyak 600 orang, berarti gubernur Jambi mempunyai misi mengelola barang milik daerah.

“Perlunya persamaan persepsi dan langkah secara integral bagi semua unsur terkait dalam pengelolaan keuangan daerah,”tambahnya.

Untuk pelaksanaan bintek peserta ada sebanyak 120 orang yang terdiri dari, 56 orang dari SKPD Lingkup Pemprov Jambi, 43 orang pejabat penata usahaan keuangan aset, 21 orang dari biro PBMD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *