Pemeliharaan Lampu PJU dan Hias di Sumenep, Disperkimhub Anggarkan Rp 200 Juta

oleh -16 views
Foto: PJU terpasang di seputaran Jalan Trunojoyo, Desa Gedungan, Kec. Batuan, Sumenep. Sabtu (22/06). (Foto: Zaini Amin/SI).

SUMENEP, Sabtu (22/06) suaraindonesia-news.com – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Sumenep menunjukkan komitmennya dalam memastikan keamanan dan keindahan jalan di wilayah tersebut dengan menganggarkan Rp 200 juta untuk pemeliharaan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan lampu hias jalan.

Kabid Prasarana dan Keselamatan Transportasi Disperkimhub Sumenep, Imam Afif Rusidy, menjelaskan bahwa anggaran ini disiapkan untuk membeli bahan baku dan suku cadang yang diperlukan untuk pemeliharaan PJU dan lampu hias.

“Pengadaannya itu penting untuk pemeliharaan PJU,” ujarnya belum lama ini.

Dana yang dialokasikan akan digunakan untuk membeli berbagai peralatan penting seperti kabel, lampu LED, dan fitting.

Baca Juga: RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Hadirkan Layanan Poliklinik Kandungan dengan Dokter Spesialis Terlengkap

Menurut Afif, langkah ini akan sangat membantu kinerja pihaknya dalam menangani kerusakan pada PJU dan lampu hias jalan secara cepat dan efektif.

“Saat ini masih dalam proses pengadaan,” tambahnya.

Dengan adanya anggaran ini, Disperkimhub Sumenep tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan peralatan yang dibutuhkan saat ada kerusakan. Hal ini tentunya akan meningkatkan respon dan pelayanan kepada masyarakat, memastikan jalan-jalan di Sumenep tetap terang dan indah, serta meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Upaya ini juga mencerminkan perhatian pemerintah daerah terhadap pentingnya infrastruktur yang memadai untuk mendukung aktivitas masyarakat. Melalui pemeliharaan yang rutin dan tepat waktu, diharapkan Sumenep bisa terus menjadi kota yang nyaman dan aman bagi warganya.

Reporter: Eka Putri
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan