Pekerja Batu di Pamekasan Tewas Usai Terkena Bahan Peledak

oleh -20 views

PAMEKASAN, Rabu (30/01/2019) suaraindonesia-news.com – Mb (45), salah seorang pekerja batu, asal Dusun Gunung Kenek, Desa Sedur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur, harus meregang nyawa lantaran terkena bahan peledek yang digunakanya untuk menghancurkan batu menjadi bahan material. Rabu (30/1/19) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan warga setempat, Riski, kondisi tubuh Mb melepuh mulai dari kedua tangan hingga wajahnya akibat ledakan tersebut.

“Pada saat terjadi ledakan mengenai korban, bahan peledak masih di pegang oleh korban, yang mengakibatkan luka luka bakar dibagian tangan kanan dan tangan kiri, wajah hancur,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Pakong, Iptu M Tarsun mengatakan langsung menerjunkan anggota untuk melakukan olah TKP satu jam usai ledakan tersebut.

“Kami langsung terjunkan anggota ke lokasi untuk memastikan kejadian dan melakukan penyeledikan,” tutur Tarsun.

Kapolsek Pakong Iptu M Tarsun melanjutkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan aparat, Mb sengaja memasukkan bahan peledak pada batu yang sebelumnya sudah dilubangi. Namun sebelum sempat menyingkir untuk menghindari ledakan tersebut, batu yang berada di depannya tiba-tiba meledak dan mengenai seluruh anggota tubuhnya.

“Korban adalah pekerja batu yang sudah terbiasa dengan bahan peledak,” jelas Tarsun.

Menurut M Tarsun, Jenazah Mb langsung dirujuk ke Puskesmas setempat untuk dilakukan visum.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *