Saring Bibit Unggul Korwil Trageh Gelar Festival Lomba Mapel

BANGKALAN, Jumat (31/01/2019) suaraindonesia-news.com Lomba akan melahirkan kompetitor yang layak dinobatkan sebagai juara saat semua peserta berupaya mempersiapkan dengan maksimal dan sungguh-sungguh untuk memenangkan suatu lomba serta penilaian oleh juri yang dilakukan secara objektiv.

Hal tersebut yang disampaikan oleh Andoko Surjana Hadi S.E, M.Si Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatana Trageh Kabupaten Bangkalan pada sambutan agenda Kejuaraan Festival Sains Siswa Prestasi dan Kreativitas siswa SD dan MI di wilayah tugasnya.

Sebelas (11) jenis cabang lomba yang dilaksanakan dari tanggal 29 hingga 30 Januari 2019 di Sekolah Dasar Negeri Trageh tersebut diikuti oleh dua ratus empat puluh tiga (243) peserta didik dari seluruh SDN dan MI se Kecamatan Trageh dalam rangka menemukan bibit unggul untuk didelegasikan pada ajang kejuaraan tingkat kabupaten pada pertengahan Maret mendatang.

Selaku Korwil Andoko juga berharap agenda lomba ini mampu memicu dan memacu siswanya untuk lebih giat dalam meraih prestasi. “selamat kepada para pemenang lomba, semoga pendidikan di Kecamatan Trageh semakin maju.” ucapnya berharap.

Diketahui dari sebelas cabang yang dilombakan anak didik dari sekolah yang menyabet juara satu diantara; siswa prestasi Pa, Pi dan IPA diraih oleh UPTD SDN Kamoneng, sedangkan untuk lomba pidato dan cipta baca puisi dimenangkan oleh siswa dari SDN Soket laok 2, Untuk lomba Matematika dimenangkan SDN Soket dajah 1, Lomba Pantomim SDN Tambin 1, Membatik, SDN Tragah, Melukis SDN Alang-Alang 2, Cerita bergambar SDN TRAGAH, dan Menyanyi Tunggal diraih siswa dari SDN Pocong, sedangkan untuk juara umum masih dipegang oleh UPTD SDN Kamoneng.

Dikonfirmasi terpisah Ketua Panitia Pelaksana lomba Abdul Hadi S. Pd, M. Pd seusai mengumumkan para pemenang menyatakan bahwa kali ini peraih juara lebih merata dibandingkan dari pelaksanaan lomba sebelumnya.

“Kejuaraan kali ini merata, biasanya kejuaraan banyak didominasi oleh UPTD SDN inti, namun kali ini SD imbaspun sudah dapat menunjukkan taringnya.” tuturnya.

Reporter: Anam
Editor: Amin
Publisher: Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here