Pasien Corona di OKI Bertambah

oleh -24 views
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten OKI melalui jubirnya Iwan Setiawan berikan keterangan.

OGAN KOMERING ILIR, Kamis (2/4/2020) suaraindonesia-news.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten OKI mendapati satu lagi kasus positif Corona. Seorang warga OKI dinyatakan positif setelah spesimennya diperiksa di laboratorium kesehatan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Berdasarkan hasil lab dari Balitbangkes Palembang yang kami terima pada tanggal 1 April satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif,” ujar Juru bicara COVID-19 OKI, Iwan Setiawan, Kamis, (2/4).

Pasien perempuan berusia 20 tahun itu memiliki riwayat perjalanan dari Solo dan Semarang dan dalam perjalanan pulang ke Palembang sudah merasakan tidak enak badan.

“Pasien dengan inisial T merupakan warga Tulung Selapan Ogan Komering Ilir. Sudah melakukan isolasi mandiri sepulang dari perjalanan dan pada tanggal 29 Maret memeriksakan diri di RSMH secara mandiri,” jelas Iwan.

Iwan menjelaskan dari hasil wawancara pasien 07 mengeluhkan demam 38 derajat, batuk, dan sesak napas setelah pulang dari perjalanan.

Saat ini pasien menjalani isolasi dan perawatan di RSMH, dengan demikian kasus positif Corona di OKI sudah 2 kasus.

Dengan bertambahnya kasus ini Pemkab OKI menghimbau kepada masyarakat untuk menunda terlebih dahulu perjalanan jauh, mengingat kasus corona di OKI merupakan import dari daerah lain.

“Jangan pergi dulu apalagi keluar daerah, tetap menghindari keramaian dan tetap menerapkan pola hidup bersih,” imbuhnya dan Gugus tugas juga melakukan tracking kepada keluarga dan lingkungan pasien.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten OKI melalui jubirnya Iwan Setiawan menjelaskan ada satu warga oki terkonfirmasi terpapar positif corona.

“Ini kami sampaikan menindaklanjuti surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, hari ini kami sampaikan bahwa satu pasien asal Kabupaten OKI terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya. Rabu (1/4) lalu.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *