Pangdam VI/Mlw Lantik 122 Putra Terbaik Kalimantan Menjadi Prajurit TNI-AD

oleh -134 views
Foto: Prosesi pelantikan 122 prajurit Tamtama TNI-AD di Mako Rindam VI/Mlw. Selasa (27/09/2022).

BANJARBARU, Rabu (28/9/2022), suaraindonesia-news.com – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo memimpin langsung pelantikan 122 putra terbaik Kalimantan menjadi prajurit TNI-AD di Mako Rindam VI/Mlw Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada Selasa, (27/09/2022) kemarin.

Ratusan prajurit yang dilantik itu merupakan peserta didik pertama prajurit Tamtama TNI-AD yang telah lulus seleksi maupun pendidikan.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo mengatakan, sebanyak 122 orang prajurit yang dilantik tersebut setelah dinyatakan lulus dan sudah selesai melaksanakan pendidikan.

Kepada para prajurit yang dilantik, Pangdam juga berpesan agar senantiasa melaksanakan dan menjaga sumpahnya sebagai prajurit.

“Sesuai dengan yang sudah disumpahkan mereka siap menjalankan Sapta Marga sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI,” katanya dalam keterangan tertulisnya yang diterima Suara Indonesia, pada Rabu (28/09).

Sementara itu, Horas Gomos Silitonga, salah satu Prajurit Tamtama usai dilantik dan diambil sumpahnya mengungkapkan, rasa bangga dan terharu karena telah dilantik menjadi prajurit TNI-AD.

“Pastinya bahagia, bangga dan terharu, tentunya hal ini bisa tercapai berkat perjuangan, meski dalam kondisi sedang berduka karena baru saja kehilangan ibu,” ungkapnya.

Reporter : Fauzi
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan