Oknum Polisi Pukul Orang Gila, YARA Laporkan Ke Propam Polres Aceh Timur

oleh -929 views
Pengurus YARA Aceh Timur usai melaporkan kasus pemukulan oleh oknum polsek Nurussalam ke Propam Polres Aceh Timur.

ACEH TIMUR, Sabtu (24/05/2020) suaraindonesia-news.com – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Perwakilan Aceh Timur, dampingi Abdul Muluk, yang merupakan adik kandung korban pengeroyokan oleh dua oknum anggota Polsek Nurusalam, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.30 wib di Desa Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Sabtu (23/5).

Kemudian keluarga korban didampingi YARA Pusat dan perwakilan YARA Aceh Timur langsung menuju Polres Aceh Timur untuk membuat laporan sekitar pukul 17:30 wib, sore.

Korban penganiayaan oknum polisi bernama Ramlan (60) warga Dusun Surau Keude Gerobak, Desa Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, yang diduga menderita gangguan jiwa.

Aksi pemukulan tersebut terjadi di depan dosmeer, saat anggota polsek memasang spanduk sosialisasi covid-19, datang korban menarik spanduk tersebut, sehingga memicu kemarahan anggota polsek tersebut yang berujung penganiayaan terhadap korban.

Ketua YARA Aceh Timur Tgk Indra Kusmeran, mengatakan kepada media ini bahwa pihaknya sudah membuat laporan terhadap dua oknum polisi yang diduga bertugas di Polsek Nurusalam Aceh Timur dengan bukti lapiran Nomor : YAN/02/V/2020/SIPROPAM.

“Kita sangat menyayangkan atas prilaku dua oknum polisi tersebut yang telah memukuli salah seorang warga yang diduga menderita gangguan jiwa. Korban mengalami luka berat dibagian kepala dan mukanya,” terang Tgk Indra. Sabtu (23/05).

“Kita berharap kepada pihak penegak hukum agar memproses dua pelaku oknum tersebut hingga ke pengadilan, jika tidak maka kita sebagai kuasa hukum akan melaporkan ke Propam Polda Aceh,” ujar Tgk Indra.

Video yang beredar viral di media sosial terlihat di video berdurasi 20 detik tersebut, dua oknum berpakain polri memukul dan menendang salah seorang warga yang memakai baju warna merah. Korban bersama pelaku bergelumutan di tanah sehingga kepala korban mengalami luka parah.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *