Nyatakan Desa di Bangkalan Sudah Mandiri, DPRD Pastikan Gelar Hearing Dengan Pihak Camat

Kopyah hitam berkemeja putih Abd Rahman S.E Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur

BANGKALAN, Kamis (6 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Setelah mendapat sanggahan dari Jimhur Saros dan Zainal Pucuk mengenai pernyataan desa di Kabupaten Bangkalan sudah mandiri oleh Salman Hidayat Camat Tanah Merah, DPRD pastikan akan menggelar hearing.

Abd Rahman, S.E salah satu anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan juga memberi respon pada pemberitaan yang menyatakan desa di Bangkalan sudah mandiri oleh camat langsung memastikan untuk menggelar hearing dengan pihak terkait.

Hal itu dilakukan karena menurut Rahman, yang juga menjabat ketua DPD PAN Bangkalan tersebut mengemukakan bahwa mengenai pernyataan Salman itu dinilai masih belum lazim.

“Salman pak camat tah, bilang ma siapa dia, masuk akal ngak, yang dijadikan dasar tuh apa?,” tanya Rahman, Rabu (5/7) yang juga merupakan mantan Kades dua periode tersebut bernada heran.

Lebih lanjut menurut Rahman, kondisi kalangan kades maupun aparatur desa di Bangkalan saat ini malah masih butuh banyak arahan serta bimbingan untuk menuju mandiri.

“Aslinya untuk meminimalisir hal yang negatif para kepala desa itu masih butuh masukan yang banyak. Kasihan jika karena dampak dari klaim camat terhadap kondisi desa sudah mandiri malah kalangan kades mendapat imbas yang tidak diharapkan,” sambung dia.

“Terus kalau pak salman ngomong kayak gitu (desa di Kabupaten Bangkalan sudah mandiri,Red) emangnya kalau didesa tertentu ada masalah pak salman bersedia tanggung jawab tah?,” paparnya mempersoalkan. (Anam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here