Musda DPD Golkar Balikpapan, Rudy Mas’ud Pastikan Rahmad Mas’ud Berpasangan dengan Thohari Aziz

oleh -804 views
Ketua DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur, Rudy Mas'ud.

BALIKPAPAN, Minggu (26/7/2020) suaraindonesia-news.com – DPD Partai Golkar Kota Balikpapan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke X di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (26/7/2020).

Hadir dalam acara ini Ketua Partai Golkar DPD I Kaltim Rudy Mas’ud, plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Balikpapan Hasanuddin Mas’ud,  Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, dan Sejumlah pimpinan Partai Politik.

Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim Rudy Mas’ud mengatakan, dalam pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang Partai Golkar menargetkan kemenangan 60 persen.

Rudy Mas’ud optimis kemenangan tersebut akan dapat diraih. Sebab, pada pemilu legeslatif di tahun 2019 lalu Partai Golkar sudah berhasil meraih 11 kursi dari jumlah 45 kursi di Parlemen.

“Target kami sebenarnya 80 persen walaupun dari DPP menetapkan minimum 60 persen, karena Kaltim merupakan basis Partai Golkar. Itu fakta politik, termasuk Balikpapan. Kota Balikpapan adalah pemenang pemilu di tahun 2019 lalu. Di pilkada mendatang Golkar wajib memimpin Kota Balikpapan,” ujar Rudy Mas’ud usai membuka acara Musda.

Musda ini adalah yang pertama dalam menjelang pilkada. Setelah di Balikpapan Musda selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dan terakhir di Kutai Barat.

Musda tersebut akan dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim. Dan hanya 9 daerah yang akan mengikuti pilkada.

“Saat ini yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar sudah ada 5 daerah, yakni Balikpapan, Bontang, Mahulu, Kutai Timur, dan Berau,” jelasnya.

Untuk di pilkada Balikpapan, lanjut Rudy, rekomendasi itu sudah diberikan kepada H. Rahmad Mas’ud dan akan berpasangan dengan Thohari Aziz yang juga sebagai Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kota Balikpapan.

“Di pilkada Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud akan berpasangan dengan Thohari Aziz. Itu sudah 1000 persen, rekomendasi sudah dikeluarkan dari DPP Golkar untuk pasangan tersebut. Saya yakin Thohari Aziz elektabilitas dan popularitasnya sangat baik, apalagi sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan,” tutupnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *