Melalui Program TNI Manunggal, Warga Desa Waru Barat Dapat Bantuan Air Bersih

oleh -56 views
Foto: Potret kebersamaan Kepala Desa Waru Barat dan masyarakat atas bantuan sumur bor yang diberikan oleh TNI.

PAMEKASAN, Rabu (23/11/2022) suaraindonesia-news.com – Setelah lama mengalami kesulitan akan air bersih, kini warga Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dapat merasa bahagia setelah mendapat bantuan sumur bor dari TNI Angkatan Darat.

Melalui program TNI Manunggal Air dari Kasad, Kodim 0826 Pamekasan memberikan bantuan dengan pengeboran sumber air yang terletak di Dusun Tlangi Dua, Desa Waru Barat.

Di mana, keberadaan sumber air ini akan memberikan manfaat yang sangat luas bagi masyarakat karena dapat memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Waru Barat dan masyarakat atas bantuan sumur bor yang diberikan oleh TNI.

“Alhamdulillah kami bersama bapak Babinsa, Babinkamtibmas serta seluruh masyarakat Waru Barat penerima manfaat sumur bor, kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Presiden, bapak Kasad, Bapak Pangkostrad, bapak Pangdam V/Brawijaya, Bapak Danrem 084/Bhaskara Jaya, bapak Dandim 0826 Pamekasan atas bantuan sumur bornya,” ucap Abdussalam Ramli, Kades Waru Barat, Rabu (22/11).

“Alhamdulillah sumur bor ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka mengatasi musim kering, sekali lagi kami ucapkan terimakasih semoga sumur bor ini bisa dimanfaatkan oleh kita semua,” kata dia menambahkan.

Sementara itu, Danramil 0826-10 Waru, Kapten Chb Heri Mulyono mengatakan, bahwa sumur bor merupakan bantuan dari Kasad untuk mengatasi kesulitan rakyat akan kebutuhan air bersih.

“Nantinya air ini akan kita alirkan untuk warga Desa Waru Barat dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Kapten Chb Heri Mulyono.

“Dengan adanya sumur bor ini semoga masyarakat tidak lagi kesulitan akan air bersih,” timpalnya.

Reporter : May
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan