Mantan Guru SDN GS 1, Berprestasi Saat Jadi Kasek SDN GS 2

oleh -116 views
FOTO : Rohmadi, mantan guru di UPTD SDN Gunung Sekar 1 yang sarat prestasi ia peroleh saat jadi Kasek UPTD SDN Gunung Sekar 2, dengan motto "Aku Mau Aku Bisa". (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Kamis (4/1/2024) suaraindonesia-news.com – Luar biasa. Kalimat itu pas diberikan pada Bapak Rohmadi, SPd, MPd, mantan seorang guru di UPTD SDN Gunung Sekar 1, yang justru mendulang banyak prestasi setingkat Provinsi Jatim, saat menjadi Kepala Sekolah di UPTD SDN Gunung Sekar 2, Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dengan motto sekolah “Aku Mau Aku Bisa” ia mampu angkat UPTD SDN Gunung Sekar 2 penuh prestasi. Data yang ada, sejak Tahun 2018 sampai sekarang jadi Kasek di UPTD SDN Gunung Sekar 2, setiap tahun ada berbaga macam penghargaan setingkat Provinsi Jawa Timur yang di raih. Puncaknya di Tahun 2023, berbagai macam penghargaan telah diraih baik oleh Kasek, Siswa dan Sekolah.

Diantaranya, Penghargaan Madura Award Katagori Tokoh Pendidikan Madura, yang diraih Kasek UPTD SDN Gunung Sekar 2 Rohmadi. Setingkat siswa, Juara Favorit Putri Cilik Jawa Timur, Duta Pariwisata Jawa Timur, Duta Batik Nusantara Jawa Timur, Juara 2 Nasional KMSI Mapel Sain, Juara 2 Provinsi Pencak Silat Katagori Tanding. Dan setingkat sekolah, Digitalisasi Sekolah Pertama di Sampang dan Penghargaan Kantin Sehat dari BPPOM Jawa Timur.

“Saya Tahun 2002 -2011 jadi guru di UPTD SDN Gunung Sekar 1, dan Tahun 2011–2017 jadi Kepala Sekolah di SDIT Al Faizin dan Tahun 2018 sampai sekarang jadi Kepala Sekolah di UPTD SDN Gunung Sekar 2 Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang,” terang Rohmadi.

Dikatakannya, dalam bekerja yang utama ikhlas maka semua akan mudah dan gampang. Saat jadi Kasek di UPTD SDN Gunung Sekar 2, dalam memberi contoh pada setiap guru, ia masuk sekolah pukul 05.30 WIB, dan mempersiapkan anak-anak membaca Alqur an. Dan saat pulang sekolah paling akhir pukul 14.00 WIB, setelah guru pulang semua.

Baca Juga: Pengunjung Alun Alun Trunojoyo Sampang Membludak

“Ini mungkin satu-satunya SD di Kabupaten Sampang, yang siswa siswinya masuk sekolah membaca Alqur’an,” imbuhnya.

Untuk diketahui, UPTD SDN Gunung Sekar 2 mempunyai inovasi Spint (sekolah pintar) atau digitalisasi sekolah. Dengan inovasi Spint ini, orang tua bisa memantau dari rumah melalui HP apakah anaknya sekolah dan semua kegiatan anak di sekolah. Juga bisa melihat jadwal ujian dan data nilai sekolah.

“Motto sekolah UPTD SDN Gunung Sekar 2 “Aku Mau Aku Bisa” membuat semua terlecut untuk berprestasi dan berinovasi,” tandasnya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan