Maksimalkan Pelayanan Pasien, RSUD Sumenep Tetap Buka 24 Jam Di Bulan Ramadhan

oleh -49 views
Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati, M. Kes.

SUMENEP, Rabu (14/04/2021) suaraindonesia-news.com – Meski Bulan Ramadhan adalah bulan dimana semua umat Islam menjalankan ibadah puasanya disiang hari. RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep tetap dengan sepenuh hati dan penuh semangat melayani pasien yang datang berobat.

Dr. Erliyati, M. Kes sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, berkomitmen dengan para medis dengan kondisi apapun tetap akan melayani dengan senang hati para pasien terutama di Bulan Suci Ramadhan.

Lebih lanjut Dr. Erliyati, mengatakan, di Bulan Ramadhan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep tetap buka untuk melayani pasien, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab kami dan komitmen kami untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

dr. Erliyati mengungkapkan, RSUD selama Ramadhan tetap buka tidak ada perubahan pelayanan, Termasuk pelayanan di Unit Gawat Darurat (UGD) yang selama ini memberikan pelayanan 24 jam.

“Kami tetap siapkan pelayanan di UGD seperti biasanya yakni 24 jam,” ungkap dr. Erliyati, Rabu (14/04/2021).

Pelayanan lainnya juga tetap dilakukan guna memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pasien dan keluarganya. Termasuk di Mushalla rumah sakit akan dilaksanakan Shalat Tarawih untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Jadi Shalat Tarawih berjamaah bagi keluarga pasien tetap dilakukan seperti tahun sebelumnya, agar tidak jauh-jauh untuk melaksanakannya.

Dikatakan, bulan puasa bukan penghalang bagi petugas untuk tidak melakukan tugas utamanya. Namun, harus semakin menjadi semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, agar pahala puasa juga bertambah.

Ia menambahkan, pada bulan suci Ramadhan, pelayanan terhadap pasien akan lebih diprioritaskan. Karena itu, dr. Erliyati mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan cemas karena takut tidak terlayani selama bulan puasa.

Meskipun di Kabupaten Sumenep sudah zona hijau, dr. Erliyati berharap, kepada seluruh masyarakat, khususnya keluarga pasien untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah Covid-19.

“Kami berharap khususnya para keluarga pasien tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19,” harapnya.

“Allhamdulillah seluruh petugas kita bertanggung jawab terhadap tugas mereka masing-masing. Komitmen kita untuk memberi pelayanan kesehatan yang prima harus kita pertahankan. Apalagi di bulan suci ramadhan ini. Wujud syukurnya itu berlipat-lipat. Pertama kita bisa memberi pelayanan kepada pasien, kedua pahala yang diterima di bulan ramadan ini, insyaallah dilipat gandakan juga,” papar dr. Erliyati.

Reporter : Sudirman
Publisher : Redaksi
Editor : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *