Lepas 1.300 Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Masrukin PJ Bupati Pamekasan

oleh -10 views
Foto: PJ Bupati Pamekasan Masrukin melepas secara simbolis dengan emasang Baju JCH di Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan.

PAMEKASAN, Kamis (18/05) suaraindonesia-news.com – PJ Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin melepas sebanyak 1.300 Jemaah Calon Haji (JCH) di Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan. Senin (03/5/2024).

Pelepasan secara simbolis dan pemberian arahan oleh PJ Bupati Pamekasan tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Pamekasan, Ach. Faisol, Kepala Kemenag Pamekasan, Mawardi, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD Pamekasan, dan pengurus yayasan takmir Asy Syuhada Pamekasan.

PJ Bupati Pamekasan Masrukin, mengatakan pemberangkatan untuk tahun ini langsung dijadikan satu hari dengan jam yang berbeda.

Masrukin meminta para jemaah haji untuk memperbaiki niat dalam melaksanakan ibadah ke Tanah Suci Makkah.

Masrukin berharap sebanyak 1.300 JCH Kabupaten Pamekasan dalam kondisi sehat Wal Afiat hingga pelaksanaan Haji di tanah suci Mekkah.

“Tentunya kami harapkan kepada semua JCH untuk menjaga kesehatan. Karena fisik yang lebih utama untuk kesempurnaan kewajiban dalam ibadah haji,” kata Masrukin. Senin (03/5/2024).

Masrukin, berpesan agar para jemaah haji nanti ketika sudah sampai di tanah suci untuk benar-benar beribadah dengan khusuk.

Baca Juga: Bentuk Perhatian, Dandim 0826/Pamekasan Berikan Arahan kepada Prajurit, PNS dan Persit

Pihaknya juga meminta kepada para jemaah calon haji selama berada di Haromain untuk mendoakan Pamekasan agar menjadi kabupaten yang aman, makmur, serta masyarakatnya sejahtera.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi melalui Kasi Haji Kemenag Pamekasan Abdul Halim, menjelaskan untuk JCH Pamekasan berangkat pada hari Minggu (09/05/20234) mendatang yang terdiri dari 4 kloter, yakni kloter 103,104,105,106.

“Dari Jumlah JCH 1.300 orang yang terdiri dari Laki-laki sebanyak 609, Wanita. 691 itu akan didampingi oleh tim Medis kesehatan.dan setiap kloter kami siapkan 3 tim medis. Satu dokter duanya perawat dan iuga pendampingnya,” ungkapnya.

Abdul Halim mengatakan untuk JCH yang menguntungkan kursi roda ada 42 orang terdiri dari Lansia.

“Ada sekitar 300 orang JCH lansia 25% untuk tahun ini. Kita doakan semoga mereka semuanya dalam keadaan kondisi sehat jasmani dan rohani dan saya berharap para jemaah haji nanti ketika sudah sampai di tanah suci untuk benar-benar beribadah dengan khusuk,” tutupnya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan