Cegah Pelanggaran, Dandim 0826/Pamekasan Cek Kendaraan Dinas Prajurit

oleh -3 views
Foto: Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Herik Prasetiawan didampingi oleh Pjs. Pasi Intel Kodim 0826/Pamekasan, Letnan Satu Asnan, serta Provos saat melaksanakan Pemeriksaan Kendaraan.

PAMEKASAN, Senin (03/06) suaraindonesia-news.com – Sebagai upaya meningkatkan pengamanan dan mencegah pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas roda dua dan roda empat pada Senin (03/06/2024). Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0826/Pamekasan.

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Herik Prasetiawan, yang didampingi oleh Pjs. Pasi Intel Kodim 0826/Pamekasan, Letnan Satu Asnan, serta Provos.

Letkol Inf Herik Prasetiawan menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan memastikan kelengkapan administrasi serta kondisi kendaraan dinas.

“Lengkapi surat-surat berkendaraan karena itu kunci dalam berkendara,” ucapnya.

Ia juga menegaskan pentingnya memperbarui SIM dinas dan SIM sipil.

Baca Juga: Lepas 1.300 Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Masrukin PJ Bupati Pamekasan

“Bagi yang SIM dinasnya mati segera laporkan agar segera diurus, untuk SIM sipil yang habis segera koordinasi dengan Polres agar segera diperpanjang,” tegasnya.

Selain itu, Letkol Inf Herik Prasetiawan menekankan kepada seluruh prajurit yang memegang kendaraan dinas untuk selalu merawat dan membersihkan kendaraannya.

“Saya minta yang sudah dibebankan sama kita dirawat, dibersihkan, yang rusak diperbaiki, dan kelengkapan kendaraan yang kurang agar dilengkapi,” tambahnya.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan keselamatan berkendara di kalangan prajurit Kodim 0826/Pamekasan, serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan institusi dan prajurit itu sendiri.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan