Lantik Lima Kades Terpilih, Walikota Batu Harap Optimalkan Dana Desa Untuk Kesajteraan Masyarakat

oleh -10 views
Foto: Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, melantik lima Kades terpilih, hasil Pilkades serentak tahun 2022.

KOTA BATA, Senin (10/10/2022) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, melantik lima kepala desa (Kades) hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar pada 28 Agustus 2022 lalu.

Lima Kades tersebut dilantik dan diambil sumpahnya pada Senin, (10/10/2022) di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jawa Timur.

Lima Kades yang terpilih antara lain Abdul Manan yang merupakan incumbent di Desa Pandanrejo. Begitu juga dengan Imam Wahyudi yang tetap menduduki jabatan Kades Pesanggrahan.

Sementara jabatan baru kepala desa diduduki oleh Suhermawan sebagai Kades Bulukerto, Hadi Purwanto sebagai Kades Sumbergondo, dan Saniman sebagai Kades Sumberbrantas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu, Aditya Prasaja mengatakan, bahwa para Kades ini akan memulai tugasnya pada 11 Oktober 2022, dengan masa jabatan 6 tahun terhitung mulai 2022 hingga 2028.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, bersyukur atas terpilihnya lima Kades di Kota Batu, dan mengapresiasi proses pemilihan umum Kades yang berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah pemilihan kades sangat lancar, kondusif, aman dan demokratis. Ini berkat kedewasaan warga Kota Batu dan peran kades dalam memberikan edukasi yang baik ke warganya,” kata Wali Kota, Senin (10/10).

Pihaknya berharap, Kades yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan mampu menjalankan program kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita sekarang berlomba-lomba melakukan kegiatan dan program untuk kesejahteraan masyarakat. Gunakan dana desa sebagai modal untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Reporter : Adi wiyono
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan