Kornas TRC PA Minta Pelaku Pencabulan dan Pembunuhan Anak di Manokwari Dihukum Mati

Kornas TRC PA, Naumi

MEDAN, Minggu (4/3/2018) suaraindonesia-news.com – Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (Kornas TRC PA), Naumi minta penegak hukum untuk menghukum mati pelaku agar ada efek jerah kepada para calon pelaku kekerasan pada anak.

“Saya minta Pemerintah tegas terhadap pelaku kejahatan seksual yang menghabiskan nyawa anak perempuan berusia sekitar 11 tahun, di Swapen Perkebunan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat pada Kamis (1/3),” kata Naumi Minggu (4/3/2018).

“Sebagai aktivis anak yang sekaligus juga seorang ibu, saya tidak bisa mendengar terus menerus ada anak yang menjadi korban kekerasan seksual. Untuk itu saya minta agar pemerintah tidak tinggal dia untuk kasua ini agar pelakunya di hukum mati,” imbuh aktivis anak itu.

Baca Juga: Usai Diberhentikan Sementara Polsek Bogor Timur, PGN Kembali Ditegur Dishub 

Menurutnya, informasi yang dihumpun oleh Kornas TRC PA jika korban kuat dugaan mengalami kekerasan fisik dan seksual sebelumnya.

Dikutip dari Papuabarat.kabardaerah.com jika diduga pelaku sudah diamankan pihak Kepolisian Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP. Adam Erwindi, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim, AKP. Indro Rizkiady, S.Ik kepada Papuabarat.kabardaerah.com via WhatsApp, mengakui adanya penangkapan tersebut.

“Ia. sudah tertangkap, 1 orang, inisial HK,” singkat, Kasat Reskrim.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Amin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here