Komisi C DPRD Sumenep Desak Pengelola WPS Laporkan Kegiatannya

Tim Komisi C Saat melakukan kegiatan sidak di WPS Sumenep

Suara Indonesia-News.Com, Sumenep – Komisi C DPRD Kabupaten Sumenep, Desak pengelola tempat wisata Pemandian Water Park Sumekar (WPS) Sumenep Madura Jatim untuk segera melakukan laporan terkait air limbah WPS yang di distribusikan kepada masyarakat petani sekitar.

Desakan tersebut di sampaikan saat melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) di WPS, Kamis (15/01/2015).

“Kami dari Komisi C DPRD Sumenep, mendesak agar pihak pengelola WPS segera melaporkan ke pihak BLH, terkait pendistribusian air limbah yang di distribusikan ke masyarakat petani,” Papar Dwita Andriyani Anggota Komisi C DPRD Sumenep di sela-sela kungker.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menindak lanjuti surat teguran yang di layangkan pihak BLH sumenep terkait pelaporan pendistribusian air limbah kemasyarakat petani, yang ditengarai tidak layak di pakai untuk pertanian, karena air limbah tersebut mengandung kaporit, sementara pihak WPS tidak mengindahkan surat teguran tersebut.

”Kami dari Komisi C ingin tau pasti pembuangan air limbah WPS yang selama ini informasinya di distribusikan kemasyarakat petani, sementara air limbah tersebut tidak baik untuk dipakai untuk pertanian karena mengandung kaporit,” jelas Dwita.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya kasihan terhadap masyarakat petani yang tidak tau dampak dari air yang ia pakai selama ini untuk pertaniannya,” imbuhnya.

Acara kunjungan tersebut juga di ikuti, Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan Balai Lingkungan Hidup (BLH) Sumenep. (zai/yat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here