KIP Abdya Siap Sebarkan 2.252 Kotak Surat Suara Ke Semua Kecamatan

Petugas dan komisioner KIP Abdya saat memasukan alat kelengkapan pemilu ke kotak surat suara didepan Aula kantor setempat. Senin (15/4).

ACEH ABDYA, Senin (15/4/209) suaraindonesia-news.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya akan menyebarkan 2.252 kotak surat suara dan alat kelengkapan pelaksana pemilu kesemua Kecamatan di Kabupaten setempat.

Penyebaran kotak surat suara itu akan dilaksanakan Selasa (16/4/2019) pagi sekira pukul 09.30 WIB, bersamaan acara kopi morning dengan pihak forkopimkab, KIP, Panwaslih dan stake holder lainnya.

“Benar, besok selesai acara seremoni penyebaran kotak surat suara serta seluruh perlengkapan lainnya langsung diatar ke pihak muspika,” kata ketua KIP Abdya Sanusi, S.Pd melalui Kasubag Logistik, Mahrizal, SE Senin (15/4/2019).

Selanjutnya kata dia, PPK sendiri yang akan berkoordinasi dengan pihak muspika untuk penyebaran kesejumlah lokasi TPS di masing-masing Kecamatan.

Selain kotak surat suara, lanjutnya, juga ada alat perlengkapan TPS yang diberikan kepada PPK tetapi diluar kotak, seperti tanda pengenal panitia pemungutan suara (PPS), Saksi, Linmas serta perlengkapan lainnya.

Sementara dalam penyebaran, pihaknya juga akan melibatkan pihak keamanan dan panwaslih.

“Sekarang seluruh perlengkapan pemilu pada 17 April 2019, seperti surat suara sudah langsung di masukkan oleh petugas kedalam kotak, dan gembok disegel,” ungkapnya.

Selanjutnya, terkait dengan kekurangan kotak suara sebanyak 10 buah kotak, kemukinan besar nantinya diganti dengan kotak yang terbuat dari aluminium, berdasarkan dengan keputusan KPU nomor 655/pp.10.2-SD/07/KPU/IV/2019 poin b dan 4.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here